The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Diskusi Bareng Polisi, Komunitas Nilai Jalur Sepeda yang Dibatasi Beton Bahaya
FGD terkait jalur sepeda permanen di Jakarta. (Foto: Dok Isimewa)
News

Diskusi Bareng Polisi, Komunitas Nilai Jalur Sepeda yang Dibatasi Beton Bahaya

Bahaya jika sepeda jatuh menimpa beton pembatas jalur

Kamis, 25 Maret 2021 19:30 WIB 25 Maret 2021, 19:30 WIB

INDOZONE.ID - Polda Metro Jaya baru saja menggelar focus group discussion (FGD) bersama komunitas-komunitas membahas terkait jalur sepeda permanen di Jakarta. Dari hasil FGD ini, Polda Metro Jaya mendapat masukan-masukan terkait jalur sepeda permanen.

"Hari ini kami dengan seluruh stakeholder terkait melakukan FGD tentang efektivitas jalur sepeda permanen di Jakarta," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan di Jakarta, Kamis (25/3/2021)

FGD ini diikuti oleh komunitas sepeda, sepeda motor hingga mobil. Ada pula pakar komunikasi serta Dishub yang turut serta dihadirkan dalam acara ini.

Dalam FGD ini, Polda Metro Jaya meminta masukan dan kritik terkait jalur sepeda permanen di Jakarta. Hasilnya, ada sejumlah masukan yang diterima polisi dari hasil FGD ini.

"Tadi ada beberapa masukan misalnya jalur sepeda ini masih berbahaya karena dibatasi road yang dari beton dan kalau misal sepeda jatuh bahaya. Ada masukan rambunya masih belum lengkap, markanya belum lengkap," kata Sambodo.

"Ini yang kita ambil masukan sehingga jika ini diimplementasikan menjadi suatu kebijakan itu menjadi persamaan persepsi dari stakeholder terkait," pungkas Sambodo.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US