POPULER: Megawati Komentari Banjir Jakarta dan Rahasia Vaksin Nusantara Ciptaan Terawan

- Minggu, 21 Februari 2021 | 09:05 WIB
Megawati. / Terawan Agus.(ANTARA)
Megawati. / Terawan Agus.(ANTARA)

Tingginya curah hujan pada Sabtu dini hari membuat sebagian wilayah di Ibu Kota terendam banjir. Akibatnya, sebanyak 85 RW yang terdiri dari 193 RT di Jakarta terendam banjir pagi ini.

Menurut data dari BPBD, 85 RW yang terdampak banjir ini tersebar di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat. Rinciannya, di Jakarta Selatan banjir setinggi 40 cm hingga 150 cm merendam 29 RW yang terdiri dari 44 RT.

1. Sindir Bencana Banjir DKI Jakarta, Megawati: Itu Terjadi Karena Perbuatan Kita Sendiri

Mengomentari soal bencana banjir yang terjadi di banyak wilayah di Indonesia termasuk di DKI Jakarta, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mengajak mewujudkan politik hijau yang mencintai dan melestarikan lingkungan.

"Sekarang makin banyak mata air yang tadinya ada jadi mengering. Masyarakat mengeluh dengan kurangnya air. Sebenarnya itu terjadi karena perbuatan kita sendiri," kata Megawati dalam diskusi virtual bertajuk Politik Hijau PDI Perjuangan di Jakarta, Sabtu (20/2/2021).

Acara itu dalam rangka melaksanakan program gerakan penghijauan dan bersih-bersih daerah aliran sungai (DAS) gelombang kedua di seluruh Indonesia. 

Para aktivis lingkungan, generasi muda penemu alat penghijauan, hingga petinggi dan kepala daerah dari PDI Perjuangan mengikuti diskusi interaktif itu.

Baca selengkapnya di sini: Sindir Bencana Banjir DKI Jakarta, Megawati: Itu Terjadi Karena Perbuatan Kita Sendiri

2. Profesor Ini Bongkar Rahasia Vaksin Nusantara Ciptaan Terawan, Penjelasannya Mengejutkan!

Ketua Satgas COVID-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Profesor Zubairi Djoerban memberi ulasan tentang Vaksin Nusantara yang diprakarsai mantan Menteri Kesehatan dr Terawan Agus Putranto.

Seperti diketahui, Terawan memprakarsai pengembangan vaksin dengen metode sel dendritik autolog atau komponen sel darah putih. Vaksin itu diberi nama Vaksin Nusantara.

Melalui akun Twitter @ProfesorZubairi, Kamis (18/2/2021), Zubairi mempertanyakan klaim bahwa vaksin tersebut mampu menjadi antibodi seumur hidup.

"Vaksin nusantara diklaim menciptakan antibodi seumur hidup. Mana buktinya? Data uji klinis fase duanya saja belum ada, apalagi fase tiga. Jadi, jika mau bicara klaim, tentu harus dengan data. Harus dengan evidence based medicine. Jangan membuat publik bingung," cuitnya.

Baca selengkapnya di sini: Profesor Ini Bongkar Rahasia Vaksin Nusantara Ciptaan Terawan, Penjelasannya Mengejutkan!

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X