31 Nama Calon Dubes RI Masuk DPR, Kabarnya Terawan Akan Jadi Dubes di Spanyol

- Jumat, 19 Februari 2021 | 21:59 WIB
Terawan Agus Putranto (Foto: INDOZONE)
Terawan Agus Putranto (Foto: INDOZONE)

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah menerima menerima Surat Presiden (Surpres) terkait nama 31 calon duta besar (dubes) RI.

"Ya benar, Minggu lalu saya sudah terima," kata Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco kepada wartawan, Jumat (19/2/2021).

Terdapat 31 nama calon dubes RI yang beredar di kalangan wartawan. Dimana salah satunya ada nama mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto sebagai calon dubes untuk Spanyol.

Lalu ada nama Rosan Roeslani yang disebut bakal calon Dubes RI untuk Amerika Serikat. Selanjutnya politikus PDIP Zuhairi Misrawi yang diajukan sebagai Dubes RI untuk Arab Saudi.

BACA JUGA: Dubes RI Bertemu KADIN Ethiopia Promosi Peluang Investasi di Indonesia

Kemudian berikutnya yang diajukan adalah Suwartini Wirta sebagai Dubes RI untuk Kroasia, Damos D. Agusman sebagai Dubes RI untuk Austria.

Setelah itu ada Siswo Pramono diajukan sebagai Dubes RI untuk Canberra, selanjutnya D Tumpal Simanjuntak sebagai Dubes RI untuk Kanada di Ottawa.

Ada juga M Prakosa ditunjuk sebagai Dubes RI untuk Italia. Ina Krisnamurthi sebagai Dubes RI untuk India, Bebeb Djundjunan sebagai calon Dubes RI untuk Yunani, Arrmanatha Nasir sebagai calon Dubes RI untuk PBB.

Anita Luhulima sebagai calon Dubes RI untuk Polandia, Pribadi Sutiono sebagai calon Dubes RI untuk Slovakia, Okto D. Manik ditunjuk sebagai calon Dubes RI untuk Timor Leste.

Setelah itu Fientje Suebu dipilih sebagai calon Dubes RI untuk Selandia Baru, Triyogo Jatmiko ditunjuk sebagai calon Dubes RI untuk Tanzania, dan M. Oemar sebagai calon Dubes RI untuk Perancis.

Mengenai nama-nama tersebut, Dasco belum bisa memastikan. Menurutnya dia tidak hapal siapa saja nama yang dikirim tersebut.

“Tapi saya nggak hafal nama-namanya,” tutur Dasco.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X