Mobil Listrik Nissan Ariya Bisa Swakemudi

- Kamis, 2 Juli 2020 | 19:49 WIB
Nissan Ariya. (Foto: Instagram @nissanariya)
Nissan Ariya. (Foto: Instagram @nissanariya)

Nissan termasuk salah satu merek yang konsisten mengambangkan mobil listriknya. Meskipun ada di dalam keterpurukan, ia kembali menyiapkan peluncuran mobil listrik terbarunya. Dalam sebuah video teaser tampaknya mobil bernama Nissan Ariya itu adalah sebuah crossover listrik.

Nissan Ariya sebenarnya bukan mobil yang baru dikembangkan karena desain mobil ini sudah pernah ditampilkan pada 2019 lalu. Dalam teaser terlihat Ariya sangat futuristik dengan bilah lampu LED yang menonjol di bagian belakang, dan fasia depan yang lebih lancip.

Mobil ini kabarnya akan diluncurkan di rumahnya di Jepang pada 15 Juli 2020 dan akan dipasarkan di tiga negara tujuan seperti Tiongkok, Eropa, dan Amerika Serikat. Ariya, kata otoritas Nissan tidak akan berubah sama sekali sehingga ia plak-plakan seperti konsep awalnya, melansir Carscoops, Kamis (2/7/2020)

Nissan Ariya akan menggunakan power train full listrik dan dilengkapi dengan sistem mengemudi semi-otonom ProPilot 2.0 Nissan. Teknologi ini akan mengendalikan akselerasi, pengereman, dan kemudi mobil di jalan raya tanpa mengharuskan pengemudi untuk tetap memegang kemudi setiap saat.

Nissan ingin memperkenalkan teknologi ini ke 20 model mobilnya di 20 pasar di seluruh dunia sebagai bagian dari rencana bisnis jangka menengah yang berakhir pada 31 Maret 2024. Teknologi ini bisa menjadi trendsetter untuk pengembangan mobil ke depan.

"Ariya baru adalah perpaduan elektrifikasi dan teknologi bantuan pengemudi canggih yang diharapkan berkembang menjadi mobil self-driving di masa depan. Ia mewakili pegembangan teknologi Nissan dengan wajah yang baru," kata CEO Nissan, Makoto Uchida.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X