Akui Masih Banyak Kekurangan di Tubuh Polri, Kapolri Minta Maaf

- Rabu, 1 Juli 2020 | 12:46 WIB
Kapolri Jenderal Idham Azis di Mabes Polri. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kapolri Jenderal Idham Azis di Mabes Polri. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mengakui jika selama ini Polri masih banyak kekuranganya. Untuk itu, dia menegaskan bahwa kekurangan-kekurangan di tubuh Polri itu menjadi PR bersama.

"Harapan saya ke depan tentu masih banyak kekurangan-kekurangan yang ada di tubuh Polri, itu terus menjadi PR yang kita akan benahi," kata Jenderal Idham di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (1/7/2020).

Jenderal Idham berharap ke depan Polri bisa semakin dicintai oleh masyarakat. Dalam kesempatan di hari Bhayangkara ini, Idham sekaligus meminta maaf kepada masyarakat di seluruh Indonesia jika Polri sejauh ini belum maksimal.

"Saya sekali lagi atas nama institusi Polri tentu saya juga harus minta maaf, memohon maaf kepada seluruh masyarakat apabila sampai saat ini ekspektasi masyarakat terhadap Polri belum maksimal," kata Idham.

Meski begitu dia menegaskan jika Polri tetap bekerja memberikan pengabdian terbaiknya ke Indonesia. Lebih jauh Idham memaparkan dalam rangkaian perayaan hari Bhayangkara ke-74 itu, sebanyak puluhan polda dan ratusan polres ikut serta di dalamnya.

"Sejak pagi tadi rangkaian perayaan Hut Bhayangkara ke-74 telah kita laksanakan yaitu di Istana kemudian diikuti oleh 30 Kapolda dan 490 polres serta seluruh lamdik-lamdik yang ada di jajaran kepolisian seperti di sespim akpol kemudian di pusdik-pusdik," pungkas Idham.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X