Kena PHK Akibat Corona, Buruh Pabrik di Klaten Ajak Istri dan Bayinya Curi Motor

- Sabtu, 4 Juli 2020 | 23:13 WIB
Ilustrasi - Pengendara sepeda motor melintas di dekat mural bergambar simbol orang berdoa menggunakan masker. (Photo/Ilustrasi/ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Ilustrasi - Pengendara sepeda motor melintas di dekat mural bergambar simbol orang berdoa menggunakan masker. (Photo/Ilustrasi/ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Seorang pria bernama Feri Subekti (35), warga Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah ditangkap kepolisian Polres Klaten karena kasus pencurian sepeda motor.

Tak hanya itu, Feri juga mengajak sang istri, Putri (24) untuk melancarkan aksinya. Bahkan pasangan itu telah melakukan perbuatan itu sebanyak 10 kali dalam beberapa pekan terakhir.

Aksi nekat itu semakin menjadi-jadi usai ia mengalami PHK dari salah satu perusahaan baja di Ceper, Klaten akibat pandemi COVID-19.

Aksi itu pun berakhir setelah keduanya tertangkap mencuri sepeda motor seorang warga yang sedang menonton wayang kulit di Joglo Tumiyono Bayat, pada awal Maret lalu.

Pihak kepolisian pun menangkap Feri beserta barang bukti yang disita yakni, satu kunci letter Y dan satu sepeda motor Honda Supra X.

"Suami bertugas sebagai eksekutor dengan menggunakan kunci letter Y. Sedangkan, istri yang mengawasi situasi," jelas Kasatreskrim Polres Klaten, AKP Andriansyah Rithas Hasibuan.

"Dari aksi para pelaku itu, mereka sempat terekam kamera CCTV. Keduanya dijerat Pasal 363 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara," tambahnya.

Setelah ditangkap, Feri menjelaskan bahwa dirinya dilanda kebingungan guna memenuhi kebutuhan sehari-hari setelah terkena PHK akibat pandemi COVID-19.

"Saya di-PHK dari pabrik baja di awal pandemi Covid-19. Istri saya sebagai IRT. Setelah itu, saya sempat berjualan es di Ceper. Lantaran butuh duit untuk membayar kontrakan dan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, saya mencuri sepeda motor mengajak istri saya," ujar Feri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X