Kumpulan Video Kerusakan Akibat Gempa di Malang, Kadang Ayam Rubuh hingga Tebing Longsor

- Sabtu, 10 April 2021 | 20:09 WIB
Kumpulan video dampak kerusakan akibat gempa di Malang. (Photo/Twitter)
Kumpulan video dampak kerusakan akibat gempa di Malang. (Photo/Twitter)

Gempa berkekuatan magnitudo 6,7 mengguncang Kabupaten Malang dan sekitarnya. Akibatnya, sejumlah bangunan dilaporkan mengalami kerusakan.

Di sisi lain, beredar banyak video di Twitter yang memperlihatkan detik-detik kerusakan dan dampak yang terjadi akibat gempa di Malang.

Tampak dari video yang diunggah akun Twitter @Aep62247434, beberapa batu besar dari tebing jatuh seketika menyusul gempa di Malang. Meski begitu belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Tak hanya itu saja, akun Twitter @YudhAIkkyuU juga mengunggah video dimana sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Turen mengalami kerusakan yang parah akibat gempa. Tampak beberapa langit-langit bangunan dan beberapa tembok hancur berantakan.

Baca juga: Video Gempa di Malang, Pengunjung Mall Berhamburan Keluar, Karyawan Ngumpet di Bawah Meja

Sama hal dengan akun Twitter @PutraKur080808 yang memperlihatkan sebuah video, diduga kandang ayam rubuh begitu saja akibat gempa di Malang. Beberapa warga yang terlihat di video itu juga tampak panik.

Sementara itu, berdasarkan pantauan di media sosial, sejumlah bangunan seperti gedung sekolah, gedung pemerintahan, rumah sakit, rumah warga, dan masjid rusak akibat gempa 6,7 M di Kabupaten Malang dan sekitarnya.

Pusat gempa berada di laut dengan jarak 90 km dari Kabupaten Malang dan kedalaman 25 km. Meski begitu, BMKG memastikan gempa ini tidak berpotensi tsunami.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X