The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wagub DKI Sebut Tugu Sepeda Seharga Rp800 Juta Bisa Dorong Masyarakat untuk Hidup Sehat
Pembangunan tugu sepeda yang habiskan Rp800 juta. (photo/ANTARA FOTO/Reno Esnir)
News

Wagub DKI Sebut Tugu Sepeda Seharga Rp800 Juta Bisa Dorong Masyarakat untuk Hidup Sehat

Minggu, 11 April 2021 14:17 WIB 11 April 2021, 14:17 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah membangun Tugu Sepeda di kawasan Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat. Pembangunan Tugu Sepeda itu jadi sorotan karena menghabiskan dana sebesar Rp800 juta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut, salah satu tujuan pembangunan Tugu Sepeda ini adalah untuk mengajak masyarakat hidup sehat di tengah pandemi Covid-19.

"Ya justru karena di masa pandemi ini kita ingin mendorong masyarakat hidup sehat, hidup bersih, lingkungan yang bersih, udara yang bersih dengan cara menggunakan sepeda," ujar Ahmad Riza Patria kepada wartawan di Grand Cempaka Hotel, Jakarta Pusat, Minggu (11/4/2021).

Riza menambahkan, tugu ini tak cuma mendorong masyarakat untuk hidup sehat. Namun, diharapkan agar masyarakat DKI Jakarta bisa terpacu untuk memakai sepeda sebagai alat transportasi sehari-hari.

"Kita ingin sepeda ini tidak hanya digunakan alat rekreasi, olahraga tapi juga alat transportasi," kata politikus Gerindra tersebut.

Riza melanjutkan, lokasi Tugu Sepeda itu tak akan mengundang keramaian. Hal itu karena lokasi yang dipilih sudah diperhitungkan sehingga nantinya bisa jadi ikon baru DKI Jakarta.

"Sudah kita perhitungkan dengan para konsultan, para ahli (lokasi) tempat yang terbaik tidak mengganggu justru akan menjadi ikon baru di Jakarta dan komitmen kita pada pengguna sepeda dan masyarakat," ucap Riza.

Riza menegaskan, dana Rp800 juta yang dihabiskan untuk pembangunan tugu tersebut tidak diambil dari APBN atau APBD. Namun hasil kerja sama Pemprov DKI dengan pihak swasta.

"Tugu sepeda ini sekali lagi tidak dibiayai oleh APBN atau APBD tapi oleh swasta pihak ketiga. Jadi bukan dari kami," ujar Riza.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US