Bantah Dibantu Pemerintah untuk Pulang, Rizieq: Jangan Ada Klaim Pahlawan Kesiangan

- Rabu, 4 November 2020 | 10:49 WIB
Habib Rizieq Shihab yang kabarnya akan pulang ke Tanah Air pada 10 November 2020. (REUTERS/Beawiharta)
Habib Rizieq Shihab yang kabarnya akan pulang ke Tanah Air pada 10 November 2020. (REUTERS/Beawiharta)

Habib Rizieq Shihab menegaskan bahwa kepulangannya nanti ke Tanah Air pada 10 November 2020 mendatang tidak ada campur tangan, maupun bantuan dari pemerintah Indonesia.

Oleh sebab itu, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut meminta kepada pihak manapun untuk tidak ada klaim pahlawan kesiangan atas keberhasilannya pulang kembali ke Indonesia.

“Jadi janganlah ada pihak manapun yang kemudian mengklaim ingin menjadi pahlawan kesiangan,” ucap Rizieq dalam siaran langsung di Youtube Front Tv, Rabu (4/11/2020).

Oleh sebab itu, jikalau ada pihak yang mengatakan bahwa kepulangannya atas bantuan dari pemerintah, maka Habib Rizieq menegaskan kalau pernyataan tersebut adalah sebuah informasi tidak benar atau hoaks.

“Maka saya nyatakan disini dengan tegas, bohong besar, sekali lagi bohong besar. Saya nyatakan itu hoaks, itu bohong besar,” ungkapnya.

Habib Rizieq mengungkapkan kalau kepulangannya ke Tanah Air berkat bantuan teman-temannya dari FPI, dan para jamaah yang berada di Arab Saudi yang turut membantunya selama ini.

“Sekali lagi saya nggak ingin merepotkan pemerintah Indonesia, saya tidak ingin mempersulit pemerintah Indonesia, saya tidak ingin memberikan beban ke pemerintah Indonesia, biarkan beban ini saya yang tanggung, saya selesaikan, saya yang cari jalan keluarnya,” tutup Rizieq.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X