The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mengenang Anak Mas, Mi Jadul Kegemaran Anak-anak Era 1990-an
Anak Mas era 1990-an. (Foto: Istimewa)
News

Mengenang Anak Mas, Mi Jadul Kegemaran Anak-anak Era 1990-an

Rabu, 22 Juli 2020 13:09 WIB 22 Juli 2020, 13:09 WIB

INDOZONE.ID - Jika ada satu camilan gurih yang paling digemari anak-anak era tahun 1990-an, satu nama pasti merujuk pada Anak Mas.

Mi kremes dengan kemasan berwarna merah bercampur emas itu kini sudah tidak diproduksi lagi. Namun, kenangan atasnya sampai kini masih membekas dalam ingatan banyak anak-anak 90-an yang sebagian hari ini sudah punya anak.

Anak Mas, selain karena bungkusnya yang khas dengan gambar kepala anak laki-laki dan anak perempuan berdampingan, juga dikenang karena rasanya yang lezat, yang tidak dapat ditemui pada mi kremes merek lain.

Mi Anak Mas berwarna kuning layaknya mi instan yang biasa dimasak, bukan berwarna coklat seperti mi kremes pada umumnya.

Anak Mas ditarik dari peredaran sebelum tahun 2000-an, diduga karena kandungan MSG-nya yang kelewat tinggi. 

ist
Anak Mas era 2000-an. (foto: Istimewa)

Pada tahun 2000-an, Anak Mas kembali diproduksi namun dengan berkali-kali dengan tampilan berbeda. Sempat diluncurkan Anak Mas dimana bumbunya sudah menyatu dengan minya sehingga bisa langsung disantap.

Ist
Anak Mas kekinian. (Foto: Istimewa)

Kemudian di atas tahun 2010, Anak Mas kemasan baru kembali diluncurkan dengan bumbu terpisah. Selain kemasannya yang berbeda, rasanya pun juga sudah berbeda.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US