Meski Sebentar, Kini Donald Trump Mau Pakai Masker Saat Kunjungi Pabrik Ford
Donald Trump memakai masker. (photo/Twitter/@RepSpeier)
News

Meski Sebentar, Kini Donald Trump Mau Pakai Masker Saat Kunjungi Pabrik Ford

Sabtu, 23 Mei 2020 01:01 WIB 23 Mei 2020, 01:01 WIB

INDOZONE.ID - Entah apa yang merasukinya, kini Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump akhirnya tertangkap kamera menggunakan masker untuk pertama kalinya sejak adanya pandemi Covid-19.

Tampak Presiden berusia 73 tahun itu memakai masker kain berwarna biru navy dengan cap kepresidenan. Meski hanya sebentar, ia memakai masker itu saat berada di balik panggung dan berbicara kepada bos Ford Bill Ford Jr.

Dilansir dari Hollywood Life, Jumat (22/5/2020), foto itu diduga diambil oleh salah satu pegawai Ford. Di sisi lain, pabrik Ford secara ketat mewajibkan semua orang yang berada di fasilitas itu memakai masker, namun Trump langsung melepasnya saat dia menemui pers di media pool.

"Saya pakai masker di belakang, tetapi saya tidak mau memberi kesenangan pers dengan memakainya saat tampil di sini," kata Trump di Ypsilanti dikutip dari NBC, Jumat (22/5/2020).

Sebelumnya, Jaksa Agung Negara Bagian Michigan Dana Nessel, mengirim surat terbuka pada Rabu (20/5/2020) telah mendesak Trump agar memakai masker saat berkunjung ke pabrik.

Hal itu dinilai karena Trump memiliki "tanggung jawab sosial dan moral" untuk mengambil tindakan pencegahan terhadap penyebaran virus.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US