Polda Metro Jaya Tunggu Instruksi Pemprov DKI Soal Penerapan New Normal

- Rabu, 27 Mei 2020 | 19:51 WIB
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. (Foto: INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. (Foto: INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyebutkan bahwa persiapan untuk menangani penerapan normal baru atau new normal masih akan dikaji dengan pihak-pihaknya.

"Ini sementara kita masih rapatkan, besok rencana kita akan rapat dengan para kapolres-kapolres," ucap Yusri kepada awak media, Rabu (27/5/2020).

Nantinya, rapat tersebut akan membahas mengenai kesiapan dari Polri maupun TNI, baik dari segi kekuatan, dan juga terkait dengan lokasi mana saja yang akan dilakukan pengamanan.

"Titik mana saja, baik itu di mal, stasiun kereta, bandara, dan juga tempat-tempat keramaian lainnya yang akan mungkin dibuka, tetapi dengan tidak mengindahkan protokol kesehatan, bagaimana cara bertindaknya, nanti sama," kata Yusri.

Selain itu, Yusri pun mengatakan kalau pihaknya kini masih menunggu instruksi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengenai penerapan new normal tersebut.

"Kita masih menunggu juga dari pemerintah provinsi karena ketua gugus tugasnya adalah Pemprov DKI," ungkapnya.

Namun yang bisa dipastikan oleh Yusri saat ini, dalam penerapan new normal nanti di Jakarta, ia mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan secara persuasif terhadap masyarakat.

"Kita nanti dalam mengawasi masyarakat tetap tidak lepas dari protokol kesehatan yaitu menjaga kebersihan, menggunakan masker, nanti kita siapkan tempat cuci tangan, dan yang terakhir jaga jarak," tutup Yusri.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X