The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pilu Ayah Single Parent Kehilangan 3 Anaknya Usai Pamit Ambil Rapor, Hilang Sejak 15 Juni
Rachmat (kanan) menangis kehilangan tiga anaknya. (Foto: Istimewa)
News

Pilu Ayah Single Parent Kehilangan 3 Anaknya Usai Pamit Ambil Rapor, Hilang Sejak 15 Juni

Selasa, 23 Juni 2020 13:00 WIB 23 Juni 2020, 13:00 WIB

INDOZONE.ID - Rachmat (49), seorang ayah tiga anak di Palembang tak kuasa menahan air matanya karena kehilangan tiga buah hatinya. Pria single parent itu menangis tersedu-sedu saat melaporkan kehilangan anaknya di kantor polisi, Sabtu (20/6/2020).

Dari keterangan yang diterima Polrestabes Palembang, tiga anak Rachmat tak pulang ke rumah sejak tanggal 15 Juni 2020. Sebelum kehilangan kontak, tiga anak tersebut pamit pada sang ayah untuk mengambil rapor di sekolah.

Ketiga anak tersebut yakni Nashwa Nasifa (15), Muhammad Shofi Rizqullah (13), dan Muhammad Yahfi Tizqullah (12).

"Orang tuanya melaporkankan bahwa terakhir kali melihat anaknya pada hari Senin 15 Juni 2020. Ketika pulang kerja, anaknya tidak berada di rumah," kata Kepala SPKT Polrestabes Palembang, AKP Heri.

Saat pamit padanya, Rachmat yang sehari-hari bekerja di dermaga sama sekali tidak merasakan firasat buruk. Sebab sudah biasa anaknya pamit ke sekolah.

Baca juga: Kisah Anak Pedalaman Papua Jadi Wisudawan Terbaik, Mengharukan Bawa Ijazah ke Kampung

Sebelum melapor ke polisi, dia sudah meminta pertolongan kepada para tetangganya. Dia juga menanyakan keberadaan anaknya kepada mantan istrinya, atau ibu dari tiga anak tersebut, namun mantan istrinya juga tidak tahu.

Rachmat sendiri telah menduda sejak 8 tahun terakhir. Ia mengasuh anaknya seorang diri tanpa menikah lagi.

Rachmat berharap, jika ada orang mengetahui keberadaan anaknya, agar memberitahunya melalui nomor ponselnya di 082133842141.

"Saya mohon sekali. Mereka harta paling berharga buat saya. Tidak tahu saya apa arti hidup saya tanpa mereka," katanya.

Ayah Ini Pasang Pengumuman di Baju

Sementara itu seorang ayah di Selangor, Malaysia bernama Mohd Fauzi telah kehilangan anak laki-lakinya, Muhammad Zahiruddin Putra selama lebih dari 10 bulan.

Hingga saat ini, polisi masih belum menemukan sang anak.

Namun, karena tak ingin menyerah begitu saja, Fauzi pun berinisiatif membuat pengumuman di bajunya sendiri. Dalam pengumuman kehilangan tersebut, Fauzi juga turut memasang foto sang anak .

Jadi, kemana pun ia pergi dengan kaus tersebut, orang-orang bisa melihatnya. Fauzi sangat merindukan anaknya dan berharap agar sang anak bisa segera pulang.

Di akun Facebook-nya, Fauzi juga sempat mencurahkan isi hatinya.

"Menghitung hari ... 10 bulan , 303 hari. Tidak tahu bagaimana ingin menceritakan lg. Dugaan demi dugaan....hanya allah sahaja maha mengetahui. Ya Allah , aku berserah kepadamu. Ya Allah, Kembalikan anakku Muhammad Zahiruddin Putra," tulis Mohd Fauzi di akun Facebook-nya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
JOIN US
JOIN US