Soal Isu Intel Polisi Ancam Pengurus Daerah Demokrat, Propam Belum Terima Laporan

- Rabu, 10 Maret 2021 | 09:27 WIB
Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo. (Dok. Istimewa).
Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo. (Dok. Istimewa).

Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Mabes Polri mengaku belum menerima laporan terkait adanya intel Polres yang mengancam sejumlah pengurus daerah Partai Demokrat. Laporan resmi itu pun hingga kini belum diterima Propam.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Ferdy Sambo. Irjen Sambo menyebut hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan terkait informasi tersebut.

"Sampai dengan hari ini Propam Polri dan jajaran wilayah belum mendapat laporan yang dimaksud," kata Irjen Sambo dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (10/3/2021).

Seperti diketahui, isu itu sendiri digelontorkan oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K Harman. Dalam akun Twitternya dia mengungkap jika pengurus Partai Demokrat di daerah kini merasa terancam oleh ulah intel Polres.

Baca Juga: Waduh! Meghan Markle Khawatir Akan Warna Kulit Anak, Ayah Meghan Beri Tanggapan Menohok

"Para pengurus Demokrat tingkat Kabupaten dan Kota kini resah. Mereka diancam intel-intel Polres untuk menyerahkan nama-nama pengurus inti partai, katanya atas perintah Kapolres," tulis akun Twitter BennyharmanID seperti dilihat Indozone.

"Ada pula dibujuk untuk pro pengurus Demokrat versi KLB jika mau aman. Ini beneran kah? Rakyat monitor!," sambungnya.

Mabes Polri sendiri sudah angkat bicara prihal isu tersebut. Mabes Polri akan mengecek isu itu dan jika menemukan ada anggota polisi yang melanggar akan ditindak.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X