Peringati Hari Perempuan Internasional, Dian Sastro Beri Beasiswa untuk 24 Mahasiswi

- Senin, 8 Maret 2021 | 16:27 WIB
Dian Sastro peringati hari perempuan internasional (Instagram/therealdisastr)
Dian Sastro peringati hari perempuan internasional (Instagram/therealdisastr)

Selebritas sekaligus pemain film Dian Sastro memberikan beasiswa kepada 24 perempuan Indonesia yang saat ini sedang mengenyam pendidikan di bangku perkuliahan. 

Hal itu disampaikan wanita pemilik nama lengkap Dian Sastrowardoyo itu dalam acara webinar bertema 'Perempuan Kebanggaan Indonesia, Perempuan Wirausaha' dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada Senin (8/3/21) hari ini.

Dalam acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) itu, Dian Sastro dinobatkan sebagai salah satu dari deretan perempuan inspiratif Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Dian juga menceritakan bahwa dirinya telah mendirikan lembaga yang difokuskan untuk membanti pengembangan pendidikan bagi kaum perempuan. 

Lembaga itu dinamakan 'Yayasan Dian Sastrowardoyo' dengan program utama konsen pada kesetaraan gender, seperti memberikan beasiswa kepada kaum perempuan Indonesia. 

"Yayasan Dian Sastrowardoyo ini akan fokus memberikan beasiswa kepada para perempuan yang tidak mampu untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan," kata Dian Sastro dalam webinar tersebut, seperti dikutip Indozone, Minggu (8/3/21).

Menurutnya hal itu diharapkan agar perempuan memiliki kesetaraan yang sama dengan laki-laki dalam segala bidang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X