Usai Demo di Patung Kuda Jakarta, Massa Lempar Petasan ke Arah Polisi

- Selasa, 20 Oktober 2020 | 17:35 WIB
Penjagaan polisi di Patung Kuda, Jakarta Pusat. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Penjagaan polisi di Patung Kuda, Jakarta Pusat. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Usai massa dari elemen mahasiswa membubarkan diri, tampak sejumlah massa bertahan. Mereka bahkan melempar petasan ke arah pihak kepolisian yang berjaga.

Pantauan Indozone di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat sekitar pukul 17.15 WIB aksi mulai pecah. Sejumlah massa mulai melemparkan petasan ke arah pihak kepolisian yang berjaga.

Petasan itu pun berbunyi sebanyak dua kali. Lantas pihak kepolisian langsung sigap memakai alat pelindung diri serta menyiapkan mobil alutista yakni mobil anti huru hara.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Heru Novianto terus memberikan imbauan kepada para massa agar membubarkan diri. Heru menyampaikan hal itu melalui alat pengeras suara dalam mobil polisi.

"Saya Kapolres Jakpus telah mengawal aksi anda, terimakasih tidak anarkis. Kami mohon anak-anak bisa pulang dengan tertib. Aksi demo yang kita lakukan sudah kita layani dan alhamdulillah tidak ada aksi anarkis," kata Kombes Heru di lokasi, Selasa (20/10/2020)

"Saya Kapolres Jakpus mengimbau agar adik-adik pulang dengan tertib. Silakan kembali dengan tertib kita persilakan," sambungnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X