Ular Sanca Tiga Meter Hebohkan Warga Jakarta Barat

- Kamis, 3 September 2020 | 23:45 WIB
Temuan ular sanca sepanjang tiga meter. (Foto: ANTARA/Damkar Jakarta Barat)
Temuan ular sanca sepanjang tiga meter. (Foto: ANTARA/Damkar Jakarta Barat)

Warga di Jalan Tamansari III, Maphar, Tamansari, Jakarta Barat, mendadak heboh setelah kemunculan seekor ular sanca sepanjang tiga meter.

Warga pun keheranan dengan kemunculan binatang melata itu, lantaran sudah sekian lama mereka tidak menemukan ular setelah musim hujan dan banjir.

"Penemuannya sekitar jam 10.00 WIB. Jadi ada warga laporan di got ada ular, sempat mau ditangkap tapi enggak berhasil, karena ukurannya besar," ujar anggota Satpol PP Tamansari Junaidi seperti dilansir Antara di Jakarta, Kamis (3/9/2020).

Junaidi kemudian memanggil anggota Damkar sektor Tamansari Jakarta Barat untuk mengevakuasi ular sanca yang merupakan terbesar yang ditemukan oleh warganya dari saluran air pemukiman.

Sementara itu, Kasie Operasional Damkar Jakarta Barat, Eko Sumarno menjelaskan empat anggota penyelamatan ringan bekerja mengevakuasi ular itu dengan menggunakan tongkat penjepit.

Hingga akhirnya, evakuasi pun selesai kurang dari 30 menit. Selanjutnya, ular tersebut dibawa ke kantor sektor Tamansari.

"Ular tersebut sudah diamankan agar tak meresahkan warga, karena ukurannya cukup besar mencapai sekitar tiga meter," kata Eko.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X