The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Liverpool Dibantai Aston Villa 7-2, Jurgen Klopp: Kami Ingin Mengukir Sejarah
Jurgen Klopp menyampaikan komentar usai Liverpool dibantai Aston Villa 7-2 dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021. (Instagram)
News

Liverpool Dibantai Aston Villa 7-2, Jurgen Klopp: Kami Ingin Mengukir Sejarah

Senin, 05 Oktober 2020 10:26 WIB 05 Oktober 2020, 10:26 WIB

INDOZONE.ID - Aston Villa sukses membantai juara bertahan LIverpool dengan skor 7-2 dalam lanjutan Liga Premier Inggris 2020/2021 di Villa Park, Minggu (4/10/2020).

Menyusul kekalahan memalukan itu, manager Liverpool Jurgen Klopp tak dapat menyembunyikan kesedihan dari wajahnya. Saat memberikan pertanyaan kepada wartawan, pria Jerman  itu tertunduk lesu.

Liverpool sudah kebobolan saat laga baru berjalan 4 menit. Kesalahan kiper Adrian dimanfaatkan dengan baik oleh rekrutan anyar Aston Villa, Ollie Watkins.

"Kami kehilangan arah ketika skor 1-0," kata Klopp, seperti dilansir BBC Sport.

Kebobolan satu gol, permainan Liverpool bukannya membaik, malah semakin kocar-kacir. Akibatnya, Aston Villa semakin leluasa membombardir gawang Adrien. Menit 22, Ollie Watkins mencetak gol keduanya pada laga itu. 

Mohamed Salah sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 pada menit ke-33, namun itu tak berarti apa-apa. Sebab setelah itu, The Villans justru semakin menggila.

Sepakan keras John McGinn dari luar kotak penalti, memantul kaki Virgil Van Dijk, membuat arah bola berubah dan Adrien terkecoh. Skor 3-1. 

Tandukan Ollie Watkins pada menit 39 menutup babak pertama dengan skor 4-1. Striker Inggris kelahiran 1995 itu sukses mencetak hattrick pertamanya sejak direkrut Aston Villa.

Pada babak kedua, giliran Ross Barkley unjuk gigi dengan menyumbang gol perdananya bagi Aston Villa. Sepakan gelandang yang baru didatangkan dari Chelsea itu membuah skor menjadi 5-1. 

Mohamed Salah sempat pula berupaya mengejar skor pada menit 60 menjadi 5-2. Namun, permainan anak-anak asuh Dean Smith tak mau kendur. Kapten Jack Grealish menambah dua gol lagi bagi timnya, masing-masing pada menit 66 dan 75. Dua gol itu menggenapi skor menjadi 7-2 untuk Aston Villa yang bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

"Siapa yang mau kalah 7-2?" ujar Klopp. "Tahun lalu kami mengatakan pada diri kami sendiri bahwa kami ingin mengukir sejarah. Itulah sejarah tapi ini adalah jenis yang salah."

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

The boss reacts to tonight’s defeat at Villa. #LFC #LiverpoolFC

A post shared by Liverpool Football Club (@liverpoolfc) on

Keganasan Aston Villa

Liga Inggris musim ini memang terbilang sengit. Sejumlah klub medioker menunjukkan taring dan bersiap bersaing dengan klub-klub kaya.

Selain Everton dan Leicester City yang tampil sempurna, Aston Villa juga menunjukkan tren positif sejak awal musim. 

Kemenangan atas Liverpool ini merupakan kemenangan ketiga mereka secara beruntun. Pada pekan pertama, The Villans mengalahkan Sheffield United dengan skor tipis 1-0 di Villa Park, lalu membantai Fulham 3-0 di Craven Cottage.

Namun, pelatih Aston Villa, Dean Smith tetap rendah hati dengan performa anak-anak asuhnya.

"Kami tidak pernah bermimpi mendapatkan hasil ini. Penampilan kami luar biasa dari awal hingga akhir laga," kata Smith, dilansir BBC Sport.

Dengan kemenangan ini, Aston Villa berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan sembilan poin dari tiga laga yang sudah dimainkan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

???? #AVFC #AVLLIV

A post shared by Aston Villa FC (@avfcofficial) on

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US