Pilu, Belum Sempat Ijab Kabul, Pengantin Wanita di Pemalang Meninggal Dunia saat Dirias

- Kamis, 1 Oktober 2020 | 08:42 WIB
Calon pengantin pria (kemeja putih berpeci) ikut memakamkan jenazah calon istrinya. (Ist)
Calon pengantin pria (kemeja putih berpeci) ikut memakamkan jenazah calon istrinya. (Ist)

Akhir sebuah kisah memang tak bisa ditebak. Ada yang berakhir dengan kebahagiaan, ada juga yang berujung kepiluan.

Seperti kisah cinta Angsori dan Siti Finda Yuni Atiqoh (21). Ketika mereka akan melangsungkan prosesi ijab kabul pada Selasa, 29 September 2020, si calon mempelai wanita meninggal dunia secara mendadak.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, kisah pilu tersebut terjadi di RT 04 RW 03 Kelurahan Pelutan, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Finda--begitu sapaan akrab si calon mempelai wanita--mendadak pingsan saat tengah dirias. 

"Yang saya dengar, si pengantin perempuan pingsan mendadak paginya. Itu sekitar jam 7. Waktu itu sedang dirias," ujar seorang warga setempat bernama Karyono.

Yang menambahkan kepiluan, pernikahan itu telah disiapkan matang-matang, termasuk resepsinya. Di halaman rumah, pelaminan sudah ditata dan didekorasi. Kursi pelaminannya pun sudah dihias dengan bunga-bunga. Aneka santapan telah dimasak dan siap disajikan. Dan undangan pun telah disebar.

-
Pelaminan yang tadinya untuk Angsori dan Finda kembali dibongkar. (Ist)

Sejumlah sanak-saudara dari luar kota pun telah berdatangan untuk meramaikan dan mendoakan pernikahan mereka. Menurut Karyono, ijab kabul tadinya dijadwalkan dilangsungkan pada pukul 8.00 WIB.

Namun, kebahagian keluarga Angsori dan Finda mendadak buyar saat Finda tak sadarkan diri, hingga meninggal dunia di rumah sakit.

Si calon pengantin pria pun tak dapat menyembunyikan kesedihannya di tengah keramaian para tamu. Ia menangis sejadi-jadinya saat menatap wajah kekasihnya yang terbaring tak bergerak. Juga saat mengantarkan si pujaan hati ke liang lahat.

"Almarhumah dimakamkan hari itu juga, sorenya, sekitar jam 3 (15.00 WIB)," lanjut Karyono.

Para tamu undangan, terutama yang datang jauh-jauh dari luar Pemalang, tetap hadir. Namun, alih-alih merayakan hajatan pernikahan, mereka justru ikut bertakziah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X