Khusus Karantina Pasien Corona, 2 Hotel di Jakarta Ini Tidak Lagi Layani Tamu

- Selasa, 29 September 2020 | 14:51 WIB
Ilustrasi hotel yang disapakna untuk karantina covid-19. (Instagram/@aniesbaswedan).
Ilustrasi hotel yang disapakna untuk karantina covid-19. (Instagram/@aniesbaswedan).

Pemprov DKI Jakarta telah mengaktifkan dua hotel dari 18 hotel yang ditargetkan untuk dijadikan tempat karantina bagi pasien Covid-19 di Jakarta. Kedua Hotel tersebut adalah Hotel Ibis Style Mangga Dua, Jakarta Utara dan Hotel U Stay Mangga Besar, Jakarta Barat.

Kedua hotel tersebut sudah mulai menerima pasien Covid-19 untuk mengkarantina diri di tempat ini sejak Minggu (27/9/2020) lalu. Dengan menerima karantina pasien Corona, praktis kedua hotel tersebut tidak lagi menerima tamu.

Kabid Kesehatan Masyarakat, Dinas Kesehatan DKI Jakarta Fify Mulyani mengatakan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan kedua hotel yang dijadikan tempat karantina pasien Covid-19, sehingga tidak lagi menerima tamu.

"Sudah tidak menerima tamu umum lagi," singkat Fify saat dalam sebuah diskusi virtual Selasa (29/9/2020)

Dia menjelaskan, saat mereka menentukan satu hotel sebagai lokasi karantina maka semua kamar dan ruangan total disewa. Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI telah membooking seluruh ruangan yang ada untuk menampung pasien corona sehingga dipastikan tidak ada tamu umum yang masuk ke hotel-hotel tersebut.

"Itu memang oleh Kemenpar dikontrak full untuk seluruh Covid-19," ucapnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga telah menunjuk tiga lokasi lainnya yang dijadikan sebagai lokasi isolasi. Ketiga tempat itu adalah adalah Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jalan Raya TMII, Cipayung, Jakarta Timur, Graha Wisata Ragunan Komplek GOR Jaya Raya Ragunan, Jalan Harsono, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Satu lokasi lainnya adalah gedung Pengembangan Islam Jakarta (Jakarta Islamic Centre) di Jalan Kramat Jaya, Tugu Utara Koja, Jakarta Utara.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X