Sejak Februari 2021, Densus 88 Berhasil Ciduk 49 Terduga Teroris

- Rabu, 24 Maret 2021 | 17:01 WIB
Ilustrasi Densus 88 Antiteror. (Istimewa)
Ilustrasi Densus 88 Antiteror. (Istimewa)

Mabes Polri membuka data terkait penangkapan terduga teroris yang dilakukan sejak bulan Februari 2021 hingga kini. Tercatat, Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri berhasil menangkap 49 terduga teroris.

"Dalam rangka penanganan permasalahan terorisme di Tanah Air, seperti kita ketahui bersama sejak akhir Februari sampai awal Maret, Densus telah mengamankan 22 terduga terorisme di Jatim," kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (24/3/2021).

Dari penangkapan 22 terduga teroris tersebut, Polri melakukan pengembangan dan berhasil menangkap terduga teroris lainnya. Penangkapan itu pun dilakukan di beberapa lokasi.

"Dikembangkan lagi di Jakarta, Sumbar dan Sumut. Dari Jakarta, 19 Maret, dua terduga diamankan, di Sumbar itu ada enam kemudian di Sumut ada 14, kemudian dikembangkan dan informasi terakhir untuk Sumut sampai hari ini diamankan lagi empat terduga terorisme. Jadi seluruhnya di Sumut berjumlah 18," beber Rusdi.

BACA JUGA: 18 Orang Terduga Teroris di Sumut Ditangkap Densus

Penangkapan terakhir disebut Rusdi berlangsung di Tangerang pagi tadi. Dia menegaskan jika Densus 88 tetap bekerja memburu para teroris di Tanah Air.

"Tentunya rekan-rekan Densus 88 masih bekerja untuk selesaikan permasalahan-permasalahan terorisme di Tanah Air ini," pungkas Rusdi.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X