Ratusan Sekolah Diuji Coba Belajar Tatap Muka, Wagub DKI: SD dan SMA Perwakilan Wilayah

- Sabtu, 20 Maret 2021 | 09:21 WIB
Kegiatan uji coba belajar mengajar tatap muka (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Kegiatan uji coba belajar mengajar tatap muka (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan bahwa Dinas Pendidikan (Disdik) DKI tengah mengkaji untuk membuka sekolah, dan menyelenggaran pembelajaran tatap muka atau langsung.

Riza Patria pun kemudian menyebutkan akan terdapat sekitar 50-100 sekolah yang akan dijadikan percontohan untuk menerapkan pembelajaran tatap muka.

"Sekarang Dinas Pendidikan tengah membuat satu konsep pilot project di beberapa sekolah di Jakarta percontohan dimungkinkannya tatap muka," ucapnya di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat malam (19/3/2021).

Baca Juga: Momen Presiden Joe Biden Jatuh saat Menaiki Anak Tangga untuk Naik Air Force One

Lebih lanjut, politikus Partai Gerindra ini menjelaskan bahwa konfigurasi untuk membuka sekolah adalah yang mewakili wilayah dari SD hingga SMA, dan tersebar di seluruh Jakarta sebagai percontohan.

"Kita akan lihat ini sedang dilakukan kajian apakah ini dimungkinkan sebelum nanti masuk di tatap muka sesungguhnya. Namum ddmikian ini masih kami godok konsep terbaiknya," terangnya.

Apabila nantinya akan dilakukan percontohan pembukaan sekolah, dan pembelajaran tatap muka, Riza Patria memastikan kalau penerapannya akan mengutamakan protokol kesehatan yang ketat.

"Tentu dengan syarat-syarat yang ketat sesuai dengan prokes. Batasannya juga nanti 50 persen. Nanti mendapat persetujuan dari semua pihak termasuk orang tua," tandas Riza Patria.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X