Syekh Ali Jaber Dimakamkan Setelah Zuhur, Ustadz Yusuf Mansur Himbau Jangan Ada Kerumunan

- Kamis, 14 Januari 2021 | 12:57 WIB
Kiri: Syekh Ali Jaber. (Instagram/ syekh.alijaber). Kanan: Ustadz Yusuf Mansur (Instagram/ yusufmansurnew)
Kiri: Syekh Ali Jaber. (Instagram/ syekh.alijaber). Kanan: Ustadz Yusuf Mansur (Instagram/ yusufmansurnew)

Kabar duka kembali menyelimuti tanah air. Pendakwah sekaligus ulama Syekh Ali Jaber dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada pukul 08.30 WIB, Kamis (14/1/21).

Hal itu disampaikan oleh Ustadz Yusuf Mansur melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @yusufmansurnew.

Pada video tersebut, Ustadz Yusuf Mansur yang berada di rumah sakit memperingatkan kepada seluruh masyarakat yang mencintai Syekh Ali Jaber untuk tidak berkerumunan datang ke rumah sakit. 

"Buat jemaah semua yang mencintai Syekh Ali, justru karena cinta ke Syekh Ali tidak usah ke rumah sakit, tidak usah kemudian berkumpul disini," kata Ustadz Yusuf Mansur, seperti dikutip Indozone pada Kamis (14/1/21).

Ia juga menjelaskan kepada para jemaah yang mencintai Syekh Ali, cukup dengan salat gaib di kediaman masing-masing untuk mayat Syekh Ali setelah zuhur.

"Langsung saja siap-siap salat gaib untuk Syekh Ali nanti habis salat zuhur. Langsung salat gaib di masjid masing-masing," jelas Ustadz Yusuf Mansur.

Hal itu disampaikan Ustadz Yusuf Mansur untuk mematuhi protokol kesahatan COVID-19 dan menghindari terjadinya klaster baru penularan COVID-19.

"Patuhin bener bener prokesnya yaa," tulis Ustadz Yusuf Mansur pada keterangan video tersebut.

Sebelumnya Ustadz Yusuf Mansur juga mengungkap kondisi terakhir Syekh Ali yang sempat mengalami kritis. Padahal, ventilatornya sudah dicabut dan hasil swab test-nya dinyatakan negatif.

"Kurang lebih Syekh Ali dirawat selama 17 hari menggunakan ventilator, dan semalam dikabarkan kritis," kata Ustadz Yusuf Mansur.
 

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X