Polda Banten Amankan Granat dan Amunisi Militer dari Rumah Warga

- Selasa, 2 Juni 2020 | 20:02 WIB
Polda Banten mengamankan amunisi dari rumah warga.(dok)
Polda Banten mengamankan amunisi dari rumah warga.(dok)

Tim Jibom Gegana Brimob Polda Banten baru saja mengevakuasi bom granat dan amunisi militer dari rumah seorang warga di wilayah Banten. Granan dan amunisi itu kini diamankan di Mako Den Gegana Brimob Banten.

Hal tersebut dibenarkan oleh Komandan Satuan Brimob Polda Banten, AKBP Dwi Yanto Nugroho. Amunisi itu ditemukan hari ini di salah satu rumah warga yang berlokasi di Perumahan Persada Banten, Kota Serang siang tadi.

"Ya benar, tadi kami mendapat laporan bahwa telah ditemukan kotak besi yang berisikan amunisi Ss1 kal 5.56 mm produksi Pindad sebanyak 91 butir, Klise 5 renteng dan satu buah granat tangan jenis Korea produksi Pindad (granat manggis)," kata AKBP Dwi kepada wartawan, Selasa (2/6/2020).

-
Polda Banten mengamankan amunisi dari rumah warga.(dok)

Lebih jauh Dwi mengatakan amunisi itu ditemukan di rumah kontrakan milik seorang wanita berinisial A (68). A saat itu sedang membersihkan komtrakannya dan menemukan amunisi tersebut.

"Sebelumnya kontrakan tersebut di huni oleh mantan menantunya A yang bernama saudara H (45), pekerjaan wiraswasta," ungkap Dwi.

Dari informasi yang berhasil dihimpun polisi, H pernah bekerja sebagai sopir dan kerap mengantarkan para tetangganya yang juga sebagai anggota TNI untuk pulang kampung. Dwi mengatakan saat proses evakuasi amunisi itu, pihaknya dibantu berbagai pihak.

"Saat ini temuan bom militer dan amunisi militer sudah diamankan dan dibawa ke Mako Den Gegana Brimob Banten dan menunggu waktu disposal," pungkas Dwi.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X