Mengagumkan, Pendemo Aksi Protes Kematian George Floyd 'Bentengi' Umat Muslim Salat Jumat

- Jumat, 5 Juni 2020 | 23:56 WIB
Umat Muslim Salat Jumat Berjamaah di Jalanan New York, Amerika Serikat, saat aksi Protes Kematian George Floyd (Instagram/@infojawabarat)
Umat Muslim Salat Jumat Berjamaah di Jalanan New York, Amerika Serikat, saat aksi Protes Kematian George Floyd (Instagram/@infojawabarat)

Ada pemandangan kerukunan antar umat beragama di sela-sela aksi protes black lives matter yang menuntut keadilan atas kematian George Floyd di New York, Amerika Serikat. Para pendemo non muslim membentengi umat muslim yang ikut berdemo untuk melaksanakan Salat Jumat di jalanan.

Aksi non muslim yang mengelilingi dan membuat benteng untuk warga muslim yang sedang melaksanakan ibadah Salat Jumat (5/6/2020) selama protes Black Lives Matter di Brooklyn, New York, AS mengundang kekaguman bagi yang melihatnya.

Bahkan, Akun Instagram di Indonesia @infojawabarat pun ikut mempostingnya. Dalam video tersebut terlihat umat muslim tampak khusyuk menjalankan ibadah Salat Jumat. Pendemo yang non muslim tampak hening saat melihat mereka salat.

"Semoga kerukunan antar umat beragama, baik di Indonesia ataupun seluruh dunia tetap terjaga, #IndahnyaToleransi ♥?," tulis @infojawabarat.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Jawa Barat - Indonesia (@infojawabarat) on

Netizen di Indonesia pun sangat senang melihat kerukunan umat beragama yang tersaji di tengah aksi demonstrasi menuntu keadilan George Floyd.

"Indahnya, muslim tidak mengenal rasis," tulis akun IG @official_gondezz.

"Respect??," timpal akun IG @alvidays.

"Masya allah????????????," pungkas @aliviinnnnnnn.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X