The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sindir Elon Musk yang Keranjingan Bitcoin, Bill Gates: Uang Dia Banyak, Jadi Tak Khawatir
Bill Gates. (REUTERS/Jason Lee)
News

Sindir Elon Musk yang Keranjingan Bitcoin, Bill Gates: Uang Dia Banyak, Jadi Tak Khawatir

Jumat, 26 Februari 2021 12:16 WIB 26 Februari 2021, 12:16 WIB

INDOZONE.ID - Pendiri Microsoft Bill Gates berpesan kalau kamu bukan orang terkaya di dunia, sebaiknya pikir dua kali untuk berinvestasi Bitcoin.

Ia mengomentari Elon Musk yang mulai berinvestasi pada bitcoin. Dia mengatakan jangan langsung terpengaruh dengan apa yang dilakukan oleh Elon Musk.

Karena menurutnya, Elon Musk mempunyai uang yang sangat banyak, sehingga tak akan terpengaruh dengan kenaikan atau penurunan harga yang mendadak.

"Elon memiliki banyak uang dan dia sangat canggih, jadi saya tidak khawatir Bitcoinnya akan naik atau turun secara acak. Saya pikir orang-orang yang terlibat mungkin tidak punya banyak uang untuk disisihkan. Pemikiran umum saya adalah jika Anda memiliki lebih sedikit uang daripada Elon, Anda mungkin harus berhati-hati,” ujar Gates dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg Television.

Selain itu, Gates mengatakan bahwa orang-orang yang terbawa euforia bitcoin ini tidak semuanya punya uang sebanyak Elon Musk.

"Jadi saya tidak optimistik pada bitcoin, kalau anda tak punya uang sebanyak Elon, saya rasa anda hanya bisa melihatnya saja," ujar dia.

Pada akhir pekan lalu, harga Bitcoin sempat menyentuh rekor tertinggi sepanjang sejarah yakni mencapai US$58.000-an per koin. Namun dua hari kemudian harganya sempat Anjlok menjadi US$45.000-an.

Berdasarkan keterangan dari Bloomberg, pada penutupan perdagangan saham Selasa (23/2/2021), Harta kekayaan Elon Musk sebagai orang terkaya kedua di dunia mencapai US$180 miliar. Sementara peringkat pertama diduduki Jeff Bezos.

TAG
Zal
Zal

Zal

Editor
JOIN US
JOIN US