The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gagal Jadi Wagub DKI, Anies Baswedan Tunjuk Nurmansjah Lubis Jadi Komisaris Jakpro
Nurmansjah Lubis. (Instagram/@kopi_bang_ancah)
News

Gagal Jadi Wagub DKI, Anies Baswedan Tunjuk Nurmansjah Lubis Jadi Komisaris Jakpro

Sejak 1 Agustus 2020.

Kamis, 24 September 2020 19:00 WIB 24 September 2020, 19:00 WIB

INDOZONE.ID - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nurmansjah Lubis ditunjuk oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi komisaris di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Nurmansjah pun telah membenarkan kabar tersebut. Ia mengatakan kalau dirinya didapuk Anies Baswedan jadi komisaris di Jakpro sudah hampir dua bulan belakangan ini.

"Iya betul (Komisaris) sejak 1 Agustus 2020," kata Nurmaja saat dikonfirmasi, Kamis (24/9/2020).

Pemilihan Nurmansjah sebagai komisaris pun tidak banyak diketahui. Namun, ia menjelaskan bahwa dirinya telah menjalani proses seleksi jabatan sesuai runutan sejak Juli 2020 lalu. Ia kemudian dipanggil untuk ikut sesi wawancara dan dinyatakan lolos seleksi.

"Proses fit and proper test di bulan Juli. Terus akhirnya berproses, dipanggil, lalu wawancara, jadi," terangnya.

Melalui jabatan yang baru disandangnya itu, Nurmansjah berharap kalau dirinya bekerja membantu Anies Baswedan, dan jajarannya. Sehingga bisa membawa perubahan signifikan.

"Mudah-mudahan bisa membawa perbaikan ke depan," tandas Nurmansjah.

Sekadar diketahui, Nurmansjah Lubis pernah mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur untuk mengganti posisi Sandiaga Uno. Ia diusung oleh partainya PKS, dan melawan Ahmad Riza Patria dari Gerindra.

Kendati demikian, pada saat pemungutan suara melalui voting, Nurmanjah Lubis tumbang dalam pemilihan yang dilakukan oleh DPRD DKI itu. Ia hanya mendapatkan 17 suara, dari 100 pemilih.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US