Kodam Jaya dan Polda Metro Bagikan Ribuan Masker di CFD Jakarta Pagi Tadi

- Minggu, 23 Agustus 2020 | 11:27 WIB
Pembagian masker di Car Free Day, Bundaran HI, Jakarta, Minggu (23/8/2020). (Humas Polda Metro Jaya)
Pembagian masker di Car Free Day, Bundaran HI, Jakarta, Minggu (23/8/2020). (Humas Polda Metro Jaya)

Ribuan masker dibagikan oleh TNI-Polri dalam acara car free day (CFD) yang berlangsung di sekitaran Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta Pusat pagi tadi. Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya.

Acara kegiatan bakti sosial berupa pembagian masker berjumlah sekitar lima ribu masker itu berlangsung sekitar pukul 08.30 WIB. Sasaran dari pembagian masker ini antara lain masyarakat yang menikmati CFD maupun para pengguna jalan.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan perkembangan kasus virus corona terus berkembang khususnya di wilayah hukum Metro Jaya. Untuk itulah pihaknya bersama TNI semakin gencar memasifkan protokol kesehatan kepada para masyarakat.

"TNI-Polri, pemda yang tergabung oleh satuan tugas daerah, wilayah hukum Polda Metro Jaya sudah melakukan langkah-langkah hukum dan saat ini kita akan memasifkan penerapan dari pada protokol kesehatan dari pendisiplinan dengan melakukan pengawasan protokol kesehatan," kata Irjen Nana kepada wartawan di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (23/8/2020).

-
Pembagian masker di Car Free Day, Bundaran HI, Jakarta, Minggu (23/8/2020). (Humas Polda Metro Jaya)

 

Irjen Nana mengatakan pihaknya bersama TNI sudah menyebar anggotanya ke seluruh wilayah titik perkumpulan massa. Hal itu bertujuan untuk lebih mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan.

"Kita TNI-Polri dan Pemda terus memploting anggota ke sentra keramaian seperti pasar, terminal dan stasiun beberapa lokasi lainnya termasuk hari ini kita berada di HI bersama Pangdam dan pejabat utama polda beserta kurang lebih 600 anggota dalam rangka mengampanyekan penggunaan masker," beber Nana.

Dalam kesempatan yang sama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengatakan penggunaan masker sangat berguna untuk menekan angka pasien positif virus corona. Berbeda dengan Irjen Nana, Dudung membicarakan perihal dampak ekonomi akibat wabah virus corona ini.

"Satu hal lagi yang perlu kita waspada yaitu pemulihan ekonomi karena dampak Covid-19 ini berdampak masyarakat yang di-PHK, kesulitan di dalam melaksanakan perekonomian," kata Dudung.

-
Pembagian masker di Car Free Day, Bundaran HI, Jakarta, Minggu (23/8/2020). (Humas Polda Metro Jaya)

 

Untuk itulah TNI bersama Polri disebutnya akan turun ke pasar-pasar untuk mengecek harga pangan di sana. Hal itu bertujuan agar masyarakat tidak terlalu terbebani dengan perekonomian yang buruk saat ini.

"TNI-Polri dengan pemerintah daerah mengecek ke pasar-pasar dan sentra produksi untuk pengecek jangan sampai ada kenaikan harga atau mungkin ada penimbunan barang-barang," kata Dudung.

"Jangan sampai situasi ini masyarakat semakin sulit ini yang kami laksanakan rutin patroli ke daerah daerah sehingga stabilitas harga tetap terjaga sehingga perekonomian bisa terlaksana dengan baik," pungkasnya.

 

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X