Heboh Kerumunan di RSD Wisma Atlet, KSAL Yudo Margono: Maaf Tidak Ada Kesengajaan

- Rabu, 20 Mei 2020 | 20:26 WIB
Suasana di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Suasana di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Baru-baru ini tersiar kabar bahwa terjadi keramaian atau kerumunan di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Jakarta. Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono pun mengklarifikasinya.

Menurut Yudo, kerumunan tersebut terjadi dikarenakan terdapat ribuan orang yang datang ke sana. Mereka semua datang ke salah satu tower di RSD Wisma Atlet untuk memeriksakan diri.

"Sebenarnya ini bukan ranah saya, karena saya sudah kepala staf. Tapi kemarin sebagai Pangkogabwilhan, memang ada seperti itu karena ada datang serempak 1.889 orang ke Wisma Atlet," ujar Yudo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (20/5/2020).

-
Petugas berjaga di depan Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Selain itu, Yudo yang baru saja dilantik sebagai KSAL ini tersebut juga meluruskan bahwa mereka yang datang itu telah dilayani dengan baik, secara kesehatan maupun diberikan makanan.

"Saya cek, saya kumpulkan semua prajurit yang melayani, tidak seperti itu kejadiannya. Kita sudah layani siang malam, makanan tidak ada yang kurang," paparnya.

Yudo memaklumi kalau kerumunan tersebut terjadi. Kendati demikian, ia memastikan bahwa hal itu tidak akan terjadi lagi di kemudian hari.

"Kami mohon maaf, tidak ada kesengajaan, mereka juga berebut," tutup Yudo.


Artikel enarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X