Sederet Lawakan Andre Taulany yang Berujung Kontroversi, Terbaru Hina Marga Latuconsina

- Rabu, 20 Mei 2020 | 15:05 WIB
Andre Taulany. (instagram/@andreastaulany)
Andre Taulany. (instagram/@andreastaulany)

Baru-baru ini, nama komedian Andre Taulany menyita perhatian publik karena membuat lawakan yang membawanya ke ranah hukum.

Ia bersama dengan Rina Nose dilaporkan ke polisi, karena menghina marga Latuconsina, yang dilontarkannya dalam sebuah acara TV.

Bukan baru ini saja, sebelumnya Andre juga pernah berurusan dengan pihak terkait untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya setelah melontarkan sejumlah lawakan.

Berikut ini sejumlah lawakan kontroversial yang menyeret Andre Taulany dalam lingkaran permasalahan.

1. Dinilai menghina pemuka agama

-
Andre Taulany. (instagram/@andreastaulany)

Di awal tahun 2019, pria kelahiran 17 September 1974 ini diduga menghina seorang pemuka agama di Indonesia. Kejadian ini terjadi saat Andre menjadi host dalam acara yang dipandunya bersama Sule.

Selama acara berlangsung, Andre sempat melontarkan candaan kepada bintang tamu, yang dianggap menghina seorang tokoh pemuka agama. Atas perbuatannya Andre pun menyampaikan permintaan maaf.

2. Diduga menistakan Nabi Muhammad

-
Andre Taulany. (instagram/@andreastaulany)

Pria yang pernah menjadi vokalis band Stinky ini pada bulan Mei 2019 lalu datang ke kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk meminta maaf.

"Dengan segala kerendahan hati, apabila ada candaan saya atau mungkin kata-kata saya yang secara tidak langsung menyakiti perasaan saudara-saudara semua, seluruh umat Islam, saya mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya atas kekhilafan dan juga kelalaian saya yang tanpa sengaja," ucap Andre saat itu.

Lawakan Andre yang dituding menghina Nabi Muhammad itu terjadi pada tahun 2017 lalu. Namun, kembali ramai setelah tersebar di media sosial. Ketika itu, Andre bercanda soal wangi-wangian.

3. Menghina marga Latuconsina

-
Kiri: Andre Taulany. (instagram/@andreastaulany). Kanan: Rina Nose. (instagram/@rinanose16)

Yang terbaru, Andre harus berurusan dengan hukum bersama dengan Rina Nose setelah dianggap mengina marga Latuconsina. Saat itu Andre dan Rina tengah bercanda di salah satu program TV. Mereka melakukan plesetan nama pada maraga Latuconsina miliki Prilly Latuconsina.

Andre dan Rina dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh perwakilan keluarga besar Latuconsina, Ruswan Latuconsina. Keduanya dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik.

Atas perbuatannya itu, baik Andre ataupun Rina sebenarnya sudah menyampaikan permohonan maaf. Sementara itu, Prilly dan keluarganya sudah memaafkan candaan dari dua komedian itu. Prilly bahkan tak mengenal siapa sosok Ruswan yang melaporkan Andre dan Rina.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X