Tagar #TerserahIndonesia yang Trending di Medsos Jadi Sorotan Media Asing

- Selasa, 19 Mei 2020 | 10:11 WIB
Kiri: Tenaga medis tulis
Kiri: Tenaga medis tulis

Media asing asal London, Inggris, Reuters menyoroti tagar #TerserahIndonesia yang belakangan ini menjadi trending topic di Twitter dan Instagram.

Dalam artikelnya, Reuters membahas soal perilaku masyarakat Indonesia dan sikap pemerintah Indonesia dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Media tersebut juga mengutip pernyataan dr Tirta atas sikap pemerintah yang terkesan melonggarkan penerbangan dan membuat penumpang membludak di bandara Jakarta.

"Di akun Instagram-nya, dokter memposting foto dirinya di peralatan perlindungan pribadi penuh, memegang tanda dengan kata-kata 'Indonesia? Masa bodo. Lakukan apa yang kamu suka!" tulis Reuters dalam artikelnya.

-
Artikel Reuters membahas #IndonesiaTerserah (Reuters)

Reuters juga membahas soal Indonesia yang memiliki angka kematian tertinggi di Asia Timur, namun Indonesia dinilai lebih lambat dari negara tetangga untuk memberlakukan pembatasan sosial dan mencegah penyebaran virus.

Pihak Reuters juga sudah mencoba menghubungi Juru bicara pemerintah untuk penanggulangan COVID-19, Achmad Yurianto untuk meminta tanggapannya terkait penanganan COVID-19. Yurianto mengatakan, tidak ada pelonggaran PSBB.

Dalam artikelnya, Reuters juga mengutip cuitan seorang netizen yang menilai Indonesia ceroboh dalam menghadapi COVID-19.

"Mengapa kita orang Indonesia begitu ceroboh dan gegabah. Paling tidak pakai masker dan pertahankan jarak sosial. Hormati para sukarelawan yang bekerja keras untuk menyelamatkan hidup Anda," cuit seorang netizen dengan akun Twitter bitts1969.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X