Bocah 4 Tahun Temukan Jejak Dinosaurus saat Berjalan di Pantai

- Minggu, 31 Januari 2021 | 11:21 WIB
Ilustrasi Dinosaurus. (Unsplash/@tkirkgoz)
Ilustrasi Dinosaurus. (Unsplash/@tkirkgoz)

Seorang bocah berusia 4 tahun berhasil menemukan jejak kaki dinosaurus di sebuah pantai di Wales. Para ilmuwan percaya bahwa jejak kaki berumur 220 juta tahun, yang ditemukan oleh Lily Wilder di Bendricks Bay, Barry, itu bisa membantu kita lebih memahami bagaimana dinosaurus berjalan.

Namun, masih belum bisa dipastikan dengan tepat jenis dinosaurus apa yang meninggalkan cetakan jejak kaki itu, yang panjangnya 10 cm dan kemungkinan besar berasal dari 'hewan ramping' 75 cm. Selain itu diprediksi hewan itu berjalan dengan kedua kaki belakangnya dan berburu hewan kecil dan serangga.

Sementara itu, Kurator paleontologi National Museum Wales Cindy Howells menggambarkannya sebagai spesimen terbaik yang pernah ditemukan di pantai ini.

 

-
Source: Wales Online

"Lily dan Richard (ayahnya) yang menemukan jejak kaki itu," ujar ibu Sally Wilder seperti dilansir laman Independent, Minggu (31/01).

“Lily melihatnya ketika mereka berjalan dan berkata 'lihat ayah'. Ketika Richard pulang dan menunjukkan foto itu, saya pikir itu tampak luar biasa," lanjutnya.

"Richard pikir itu terlalu bagus untuk menjadi kenyataan. Aku berhubungan dengan para ahli yang mengambilnya dari sana." pungkasnya.

Kemudian, izin khusus telah diterima dari Natural Resources Wales secara resmi untuk membawa fosil jejak kaki itu ke Museum Nasional Cardiff di mana ia akan diawetkan.

"Pengawetan yang spektakuler dapat membantu para ilmuwan menetapkan lebih banyak tentang struktur sebenarnya dari kaki mereka karena pengawetan cukup jelas untuk menunjukkan bantalan individu dan bahkan jejak cakar," kata National Museum Wales dalam sebuah pernyataan.

-
Source: Wales Online

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X