The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Peneliti di Inggris Temukan Obat Semprot Hidung untuk Cegah Covid-19
Ilustrasi obat semprot hidung. (Unsplash/CDC)
News

Peneliti di Inggris Temukan Obat Semprot Hidung untuk Cegah Covid-19

Disebut ampuh 99,9%.

Rabu, 27 Januari 2021 10:10 WIB 27 Januari 2021, 10:10 WIB

INDOZONE.ID - Pandemi Covid-19 belum juga usai. Hal ini tentu mendorong para peneliti saling berusaha untuk mencari obat atau vaksin untuk mencegah virus tersebut. 

Dilansir dari Royal Holloway, Rabu (27/1/2021), seorang akademisi berperan penting dalam uji klinis pertama di Inggris mengenai semprotan hidung yang terbukti ampuh membunuh 99,9% virus corona.

Obat semprot itu terbuat dari oksida nitrat, yaitu zat anti-mikroba yang terbukti memiliki efek langsung pada SARS-CoV-2, virus yang menyebabkan Covid-19. Zat tersebut sudah disetujui untuk penggunaan medis, sehingga tidak memerlukan persetujuan lebih lanjut untuk digunakan.

Perawatan dapat dilakukan dengan menyemprot hidung, atau dipakai sebagai obat kumur tenggorokan. Semprotan ini dapat mencegah infeksi dengan menangkap virus di hidung dan yang membuat virus tidak aktif.

Penggunaannya cukup dengan empat kali dalam sehari, itu sudah cukup untuk perlindungan pencegahan Covid-19.

Baca Juga: Masker Kain Ternyata Tak Bisa Tahan Varian Baru Virus Corona, Ini Penjelasan Ahli

Pankaj Sharma, seorang Profesor Neurologi dan Direktur Institut Penelitian Kardiovaskular di Royal Holloway mengatakan setiap intervensi untuk mengobati virus corona akan disambut baik.

"Fakta bahwa semprotan hidung yang relatif mudah dan sederhana dapat menjadi pengobatan yang efektif adalah berita yang disambut baik," katanya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US