The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

CEK FAKTA: Viral Kabar Armand Maulana Meninggal Dunia
Armand Maulana. (Instagram/@armandmaulana04)
News

CEK FAKTA: Viral Kabar Armand Maulana Meninggal Dunia

Kamis, 11 Februari 2021 14:05 WIB 11 Februari 2021, 14:05 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini netizen dihebohkan dengan Informasi vokalis band Gigi, Armand Maulana meninggal dunia beredar di TikTok.

Informasi itu beredar melalui video dengan keterangan "turut berduka kang arman moga amal dan ibadah nya D trima oleh Allah. Amin. slamat jln kang arman"

Setelah ditelusuri, informasi tersebut adalah hoaks. Dalam salah satu artikel media nasional berjudul "Salah Satu Musisi Tanah Air Meninggal Dunia, Armand Maulana: Ya Allah..." pada 9 Februari 2021, dikatakan bahwa Armand Maulana hanya mengucapkan belasungkawa untuk musisi yang telah meninggal.

Diketahui bahwa, kabar duka menyelimuti dunia hiburan tanah air, pasalnya vokalis Band KSP, Marthin Enrico Saba atau Marthin Saba dikabarkan meninggal dunia.

Mendengar kabar kepergian Marthin Saba, rekan sesama musisi, Armand Maulana pun turut menyampaikan belasungkawanya.

"Ya Allah Martin...selamat jalan sahabatku..kehangatan dan kebaikan kamu akan dikenang terus Tin (emoji hati)," kata Armand Maulana.

Terkait kehebohan tentang kabar dirinya yang meninggal, Armand Maulana pun memberikan klarifikasi di akun Instagramnya @armandmaulana04

Kesimpulan

Jadi, informasi yang mengabarkan bahwa vokalis band Gigi Armand Maulana meninggal dunia adalah hoaks.

Armand Maulana hanya mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya vokalis Band KSP, Marthin Enrico Saba atau Marthin Saba. Hingga saat ini, Armand Maunala masih dalam keadaan sehat.

Bijaklah dalam menggunakan media sosial. Tidak mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan, pastikan itu berasal dari sumber terpercaya ya.

TAG
Zal
Zal

Zal

Editor
JOIN US
JOIN US