The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tetangga Gak Ada Akhlak, Tawarkan Peti Mati untuk Orang yang Masih Hidup
Viral tetangga gak ada akhlak tawarkan peti mati ke orang tua yang masih hidup. (Instagram/@tia_sintoko)
News

Tetangga Gak Ada Akhlak, Tawarkan Peti Mati untuk Orang yang Masih Hidup

Tak punya etika.

Jumat, 27 November 2020 16:26 WIB 27 November 2020, 16:26 WIB

INDOZONE.ID - Seorang wanita membagikan sebuah cerita mengenai kelakuan 'tetangga gak ada akhlak' karena menawarkan dagangan peti mati untuk orang yang masih hidup. Menurutnya, hal itu tak beretika.

"Adab melakukan usaha itu salah satunya harus punya ETIKA! Barusan saja, sore tadi sekitar pukul 16.30 sehabis saya sampai rumah dari pulang kerja, Ada tetangga yang datang ke rumah. Orang ini sudah pindah rumah dari kampung saya sejak tahun 2001," tutur pemilik akun Instagram @tia_sintoko.

"Sore ini tiba tiba datang kerumah dan langsung to the point cuma buat NAWARIN PETI MATI BUAT SIMBAH karena dia sekarang buka usaha jual peti mati + bunga hiasan peti. (Gak tau dia dapat kabar Simbah sakit darimana! Ga punya kontaknya juga lho aku) Sampai dibawain brosur macam-macem bentuk peti," sambung wanita yang akrab disapa Tia.

Tia menceritakan, awalnya tantenya menerima kedatangan tamu yang merupakan tetangganya dulu. Saat itu, dia baru pulang kerja dan belum sempat bersih-bersih jadi belum bisa menemui si-embah karena khawatir terpapar Covid-19.

"Bulik saya yang menerima kedatangan orang ini, lalu saya dipanggil anak saya katanya ada tamu. Setelah saya keluar ternyata beliau sudah masuk ke kamar Simbah. Posisi saat itu ibu sedang akan mengganti Pampers Simbah (saya barusan saja sampai rumah, belum sempat bersih diri sehingga tidak berani mendekati Simbah-mengingat sekarang Covid)," paparnya.

Dia pun akhirnya coba ke kamar si embah dan benar saja tanpa rasa sungkan tetangganya itu sedang menawarkan beragam jenis peti mati. Tia pun emosi melihatnya.

"Saat itu ketika saya menemukan orang ini sudah di kamarnya Simbah, posisi ibu saya sudah siap-siap ganti Pampersnya Simbah, dan tau apa yang orang ini perbuat? Orang ini malah mengeluarkan BROSUR BERAGAM JENIS PETI MATI dari tasnya dan mencocokkan untuk simbah kira-kira yang mana! Sumpah, emosi sudah di ubun-ubun," urai Tia.

tetangga gak ada akhlak, tetangga tawarkan peti mati untuk orang tua masih hidup,
Viral tetangga gak ada akhlak tawarkan peti mati ke orang tua yang masih hidup. (Instagram/@tia_sintoko)

Tia yang jengkel pun meminta tetangganya keluar kamar si embah dan menyuruhnya pulang. Dasar tetangga gak ada akhlak, tetap saja kekeuh menawarkan peti mati dagangannya.

"Langsung, untuk pertama kalinya dalam hidup, saya -orang yang sangat perasa dan gak enak'an - untuk pertama kalinya meminta orang lain keluar dari rumah. Dan sebelum pulang, orang ini masih DENGAN GIGIH menerangkan ke saya lewat katalog peti mati harga, spek, dll. Saya berusaha untuk sabar, walaupun saya emosi sekali, jangan sampai malah nanti mempermalukan keluarga," kata Tia. 

"Malah saya abadikan sekalian sebagai bukti ke grup keluarga bahwa ada si "ini" datang kerumah HANYA menunggu kematian Simbah ( dengan perilakunya sore ini) Saya tau ada EO untuk masalah kedukaan, tapi APAKAH PANTAS jika datang ke rumah dan tujuan kedatangan HANYA UNTUK menawarkan peti mati langsung di hadapan orang tua yang kami rawat dan kami perjuangkan hidupnya???" lanjut Tia.

Saat mau pulang, tetangga itu masih bikin Tia kesal dengan mengucapkan saat ini di rumah sakit swasta terkenal di Yogyakarta sudah tidak menyediakan rias jenazah.

"Dan tadi masih sempat-sempatnya orang ini bercerita kalau salah satu RS swasta terkenal di Jogja SUDAH TIDAK MENYEDIAKAN RIAS JENAZAH!" pungkas Tia.

Postingan ini pun mendapat sorotan netizen. Mereka pun kesal dengan kelakuan tetangga gak ada akhlak yang tawarkan peti mati ke orangtua yang sedang sakit.

"Melu (ikut) emosi aku mbak," komentar @yuliprastiwiii.

"Mudah-mudahan mbah mbak cepet sehat selalu dan si sales peti malah cepet mati, aku malah emosi ama si sales peti. Dulu bapak ku pernah diginiin sama tetanggaku tp malah tetanggaku yg duluan mati, pdhl usianya jauh lebih muda dr bapakku," sahut @aksara__rinjani.

"Kok kurangajar ya. Gak menghargai orang blas.. jualan sampe segitunya," timpal @fitrianasulistianingrum.
 

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Fiddy Anggriawan
JOIN US
JOIN US