Buat Tindakan Nakal Terakhir, Trump Memaksa Joe Biden untuk Menunggu di Luar Gedung Putih

- Sabtu, 23 Januari 2021 | 18:18 WIB
Presiden AS, Joe Biden. (Photo/REUTERS/Jonathan Ernst)
Presiden AS, Joe Biden. (Photo/REUTERS/Jonathan Ernst)

Joe Biden dan Dr Jill Biden dikabarkan harus menunggu di luar Gedung Putih pada hari pelantikan yang dilaporkan akibat adanya satu tindakan 'nakal' terakhir oleh Donald Trump.

Presiden AS yang akan keluar itu dikatakan telah mengirim kepala pelayan Gedung Putih ke rumah ketika dia dan Melania Trump meninggalkan Washington DC. Akibatnya, tidak ada orang di sekitar untuk menyapa atau membantu Biden ketika mereka tiba.

Setelah kemegahan dan upacara pelantikan berlangsung, barulah Joe Biden dan Ibu Negara yang menjadi pemilik baru dari gedung tersebut menaiki tangga ke rumah eksekutif.

Dilansir dari Mirror, Sabtu (23/1/2021), pasangan itu berhenti sejenak untuk melambai pada fotografer yang menunggu dan kemudian berbalik untuk memasuki Gedung Putih. Tapi Biden dibiarkan berdiri dengan canggung di tangga karena pintu gagal terbuka.

Seorang pejabat yang ditempatkan dengan baik yang tidak terkait dengan tim Biden mengatakan kepada The National Journal bahwa keluarga Trump telah mengirim kepala pelayan pulang ketika mereka pergi.

"Keluarga Trump mengirim kepala pelayan pulang ketika mereka pergi sehingga tidak akan ada yang membantu Biden ketika mereka tiba," kata laporan tersebut.

Baca juga: Usai Biden Dilantik, Kelompok Radikalisme Bersenjata Dikhawatirkan Meningkat di AS

Pintu biasanya dibuka oleh Pengawal Marinir dan alasan resmi penahanan tersebut belum dikonfirmasi. Kepala Gedung Putih yang mengantar Timothy Harleth dijadwalkan menyambut Presiden dan Ibu Negara yang baru, tetapi dia dipecat beberapa jam sebelum kedatangan mereka.

Insiden tersebut mencerminkan perubahan rumah tangga yang tidak biasa yang membuat Trump mengabaikan pelantikan dan menolak untuk menyambut Biden.

Laporan mengklaim Melania Trump tidak menulis catatan 'terima kasih' sendiri kepada staf Gedung Putih yang telah merawat keluarganya selama empat tahun terakhir.

Karena melanggar kebiasaan, dia juga menolak untuk mengizinkan Ibu Negara yang baru mengunjungi kediamannya. Menyusul kepergian Trump, Gedung Putih juga menjalani pembersihan mendalam karena pandemi Covid-19.

Wakil Presiden Kamala Harris dan suaminya Doug Emhoff akan tinggal di Blair House, sementara kediaman VP tradisional, Naval Observatory, ditutup untuk pemeliharaan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X