Presiden Jokowi Ikut Salatkan Jenazah Artidjo Alkostar

- Senin, 1 Maret 2021 | 09:35 WIB
Presiden Jokowi salatkan jenazah Artidjo Alkostar. (Instagram/@jokowi)
Presiden Jokowi salatkan jenazah Artidjo Alkostar. (Instagram/@jokowi)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut mengucapkan duka cita atas berpulangnya Dewan Pengawas (Dewas) KPK Artidjo Alkostar pada Minggu (28/2/2021). Jokowi bertakziah dan datang melayat dan menyalatkan Mantan Hakim Agung tersebut di Masjid Ulil Albab, Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta, Senin (1/3/2021).

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Kita kehilangan seorang putra terbaik bangsa, seorang yang hidupnya diabdikan untuk penegakan hukum, berintegritas tinggi dan jujur. Selamat jalan Bapak Artidjo Alkostar," demikian ucapan duka dari Presiden Jokowi.

Kepala Negara yang tampak didampingi Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, menyalatkan jenazah Artidjo Alkostar sekira pukul 08.00 WIB.

Presiden memiliki kenangan tersendiri terhadap Artidjo Alkostar semasa hidupnya. Kepribadian dan integritasnya tak perlu diragukan lagi dan menjadi teladan bagi para penegak hukum dan peradilan.

"Beliau adalah penegak hukum, hakim agung, dan Dewan Pengawas KPK yang sangat rajin, jujur, memiliki integritas yang tinggi," tuturnya.

Usai menyampaikan belasungkawa, Presiden Joko Widodo berdoa untuk almarhum agar diberikan tempat terbaik di sisi-Nya. Tak lama setelah itu, Presiden berpamitan meninggalkan lokasi.

"Atas nama pemerintah kami menyampaikan duka cita mendalam," katanya.

Almarhum Artidjo rencananya dimakamkan di Kompleks Pemakaman UII yang prosesinya sendiri dimulai sekira pukul 10.00 WIB.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X