The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mendagri Tito Karnavian Dorong Kepala Daerah Bagikan Masker ke Warga
Mendagri Tito Karnavian. (instagram/@titokarnavian)
News

Mendagri Tito Karnavian Dorong Kepala Daerah Bagikan Masker ke Warga

Senin, 13 Juli 2020 16:47 WIB 13 Juli 2020, 16:47 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian mendorong para kepala daerah, untuk membagi-bagikan masker kepada warga yang ada di wilayahnya.

Pasalnya, menurut Tito, banyak warga yang tidak tau apa kegunaan masker dan bahkan tak mampu membelinya. Dia berharap, pembagian masker bisa membantu warga yang tidak mampu dan mengedukasi masyarakat soal kegunaan masker.

"Saya sudah sampaikan kepada kepala-kepala daerah untuk bagi masker secara masif kepada masyarakat masing-masig," ungkap Tito dalam rapat kerja bersama Komisi II DPR pada Senin (13/7/2020).

"Karena masyarakat mungkin ada yang tidak tau gunanya masker atau tidak mampu. Nah, ini perlu diberi tau dan yang tidak mampu dibantu," sambungnya.

bagikan masker ke warga
Mendagri Tito Karnavian. (ANTARA FOTO/Gusti Tanati)

Tito menjelaskan, bahwa ia sudh turun tangan ke sejumlah daerah untuk mengevaluasi dan sosialiasasi penanganan corona. Beberapa waktu yang lalu, Tito yang juga hadir dalam acara peluncuran 1,2 juta masker di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan mengatakan bahwa ia ingin melihat apakah kepala daerah mau mengikuti imbauan dari Kemendagri.

"Ini enggak ada kaitannya dengan kampanye, tapi kaitannya dengan kita melihat ada kepala daerah yang menangkap imbauan, ajakan dari Kemendagri untuk  program bagi masker," jelasnya.

Dia berharap, daerah-daerah lain bisa melakukan program bagi-bagi masker lengkap dengan hand sanitizer. Selain itu, pemerintah daerah juga diminta untuk mendorong warganya agar selalu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan tetap mengonsumsi makanan sehat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Putri
Putri

Putri

Writer
JOIN US
JOIN US