6 Benda yang Dipercaya Membawa Keberuntungan

- Sabtu, 15 Juni 2019 | 17:53 WIB
iStock
iStock

Sebagian orang masih percaya dengan adanya benda-benda yang memiliki kekuatan. Bahkan, mereka meyakini benda tersebut bisa membawa keberuntungan. Tak ayal, benda-benda itu disimpan dan dibawa ke mana saja sebagai jimat.

Berikut ini 6 benda yang dipercaya sebagai jimat untuk membawa keberuntungan pada kehidupan seseorang.

1. Patung Buddha Tertawa

-
Imagesource

Patung Buddha ini dianggap membawa keberuntungan bagi sang pemilik. Selain itu, patung ini dipercaya membawa kekayaan baik materi maupun spiritual. Menurut Feng Shui, tempat meletakkan patung Buddha ini sebaiknya di bagian barat pada sebuah ruangan.

2. Maneki-Neko

-
iStock

Di Jepang, masyarakat masih memercayai hal-hal berbau magis. Kerap kali meereka membawa benda-benda berbentuk anjing, kucing, dan aneka ragam perkakas lainnya. Salah satu yang paling populer adalah maneki-neko atau boneka kucing yang menyapa. Tangan kanan maneki-neko itu dipercaya bisa mendatangkan banyak uang buat si pemilik. Sedangkan, tangan kiri kucing bermakna harapan pembeli akan datang membanjiri toko.

3. Dreamcatcher

-
Imagesource

Dreamcatcher atau biasa disebut penangkap mimpi adalah salah satu benda yang dianggap sebagai pembawa keberuntungan oleh penduduk asli Amerika. Berbentuk oval dan ada jaring-jaring di bagian tengahnya. Selain itu, ada pula bulu-bulu yang bergantungan di bawahnya.

4. Nazar

-
Imagesource

Benda ini berbentuk lingkaran mata berwarna biru. Nazar terkenal di sejagad Turki dan diyakini dapat mengusir roh-roh jahat. Benda ini dibuat secara manual oleh warga. Selain di Turki, nazar dapat ditemukan di beberapa negara seperti Armenia, Romania, Albania, Iran, dan Afghanistan.

5. Boneka Worry

-
iStock

Boneka asal Guatemala ini dipercaya sebagai jimat keberuntungan. Menurut cerita rakyat setempat, orang-orang yang tidak bisa tidur dapat memeluk boneka ini sewaktu tidur. Selain itu, boneka ini dipercaya dapat membuang segala bentuk kekhawatiran dan membuat seseorang dapat tidur dengan nyenyak.

6. Gigi Buaya

-
Imagesource

Benda lainnya yang diyakini dapat membawa keberuntungan adalah gigi buaya dari Afrika. Gigi buaya ini biasa disematkan dan menjadi bandul pada sebuah kalung. Bentuknya sengaja dibuat unik dan biasa diberi warna emas, merah, dan putih.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X