5 Girlband Korea Ini Memilih 'Hiatus' Lama

- Selasa, 18 Juni 2019 | 17:59 WIB
(Instagram/@hermosavidaluna
(Instagram/@hermosavidaluna

Sejumlah girlband di Korea memilih hiatus dalam jangka waktu yang lama. Namun, bagi para penggemar Kpop, fenomena ini tentu biasa terjadi. Berikut ini lima girlband K-Pop yang hiatus cukup lama:

1. After School

Girlband ini beranggotakan Raina, Nana, Lizzy, E-Young, dan Kaeun ini terakhir merilis album pada 12 Juni 2013. Grup ini kehilangan dua anggotanya, Jooyeon dan UEE yang memilih keluar dari Pledis Entertainment.

2. f(X)

Hal yang sama juga dilakukan grup f(X). Terhitung 1.186 hari grup ini hiatus dari hari pertamanya comeback pada 26 Oktober 2015.

3. Secret

Terakhir kalinya, grup besutan TS Entertainment comeback pada 11 Agustus 2014 lalu dengan formasi masih lengkap. Namun, pada 2016 Han Sunhwa memutuskan keluar dari grup yang membesarkan namanya itu. Kemudian, disusul Song Ji-eun dan kini tinggal beranggotakan Jun Hyoseong dan Jung Hana.

4. Brown Eyed Girls

Debut pertama girlband ini pada tahun 2006. Kemudian, Brown Eyed Girls memutuskan comeback pada 4 November 2015 dengan single baru 'Brave New World'. Namun, saat ini para anggota tengah dipadatkan dengan jadwal masing-masing.

5. Hello Venus

Terakhir kali, girlband ini merilis mini album pada 11 Januari 2017. Setelah promosi album terakhir mereka, grup yang beranggotakan Alice, Nara, Lime, Yooyoung, Seoyoung, dan Yeoreum ini terlihat jarang tampil sebagai tim. Bahkan, diketahui keenam anggotanya disibukkan dengan solo karir.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X