Kedapatan Bebas Pelesiran, Setnov Dipindahkan ke Lapas Gunung Sindur

- Sabtu, 15 Juni 2019 | 09:39 WIB
Antara/Reno Esnir
Antara/Reno Esnir

Kabupaten Bandung Barat. Atas perbuatannya, Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat langsung memindahkan Setya Novanto dari Lapas Sukamiskin di Kota Bandung ke Lapas Gunung Sindur di Bogor.

Lapas Gunung Sindur sendiri diketahui memiliki pengamanan yang super ketat. "Tindakan saya sebagai Kakanwil, malam ini juga Setnov akan saya pindah ke Lapas Gunung Sindur, setelah konfrensi pers ini," ujar Kakanwil Kemenkumham Jawa Barat, Liberti Sitinjak di Lapas Sukamiskin (14/6).

Mantan ketua umum DPP Partai Golkar tersebut dipindahkan dengan menggunakan mobil ambulans sekitar jam 22.30 WIB. Liberti mengatakan bahwa perbuatan Setnov itu merupakan pelanggaran berat.

Hingga kabar pelesiran itu beredar, pengawal yang mendampingi Setnov dan Setnov sendiri menjalani pemeriksaan.

"Pemeriksaan malam ini sudah kita lakukan, namun malam ini belum dipastikan bisa selesai, harapan saya paling Selasa atau Rabu bisa selesai agar kita tahu benang merahnya dimana," ungkap Liberti (14/6).

Menurut Liberti, saat itu rekomendasi dokter menunjukan bahwa Novanto perlu mengalami pengobatan. Liberti mewakili pihak Kemenkumham Jawa Barat menyatakan permohonan maafnya atas kelalaian tersebut.

"Atas nama Kanwil Kemenkumham, saya mohon maaf kepada publik, kepada aparat penegak hukum bahwa yang terjadi hari ini adalah murni kelemahan dan kesalahan kami," ujarnya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X