Staf Meninggal karena Corona, Lantai 22 Gedung DPR Ditutup Sementara

- Rabu, 1 April 2020 | 11:51 WIB
Ilustrasi ruang paripurna DPR RI (ANTARA)
Ilustrasi ruang paripurna DPR RI (ANTARA)

Seorang staf DPR yang bertugas di Fraksi Nasdem meninggal dunia karena virus corona. Sehari-hari, staf tersebut bertugas di lantai 22 Gedung Nusantara I Komplek DPR. Pasca peristiwa tersebut, Sekjen DPR memilih untuk menutup lantai 22 tersebut untuk sementara waktu. Lantai tersebut merupakan ruangan anggota juga sekretariat Fraksi Nasdem.

Juru Bicara Partai Nasdem Willy Aditya mengatakan, saat ini lantai 22 akan disterilkan terlebih dahulu. Padahal, sambungnya, sebelum adanya korban meninggal, lantai tersebut telah disemprotkan disinfektan.

"Kalau penyemprotan disenfektan sudah mulai dari kemarin-kemarin sebelum beliau meninggal sudah kita semprot. Sementara ini lantai 22 di close sementara," ucapnya saat dihubungi Indozone, Rabu, (1/4/2020).

Menurutnya, semua staf Kesekjenan yang pernah melakukan kontak juga diminta untuk diperiksa dan dites Covid-19. Mereka juga akan dirumahkan sementara waktu dan diminta untuk melakukan isolasi diri sampai batas waktu yang ditentukan oleh tim kesehatan.

"Untuk kemudian beberapa staf berkoordinasi dengan Kesekjenanan untuk melakukan tes. Karena beliau yang meninggal diketahui terakhir ke DPR pada 16 Maret," jelasnya.

Sebelumnya, salah seorang staf Sekretariat Jenderal DPR RI meninggal dunia dan dinyatakan positif virus corona. Staf laki-laki tersebut biasa aktif dan bertugas di Sekretariat Fraksi Partai Nasdem di lantai 22 Gedung Nusantara I Komplek DPR RI. PNS berjenis kelamin laki-laki ini sehari-hari bertugas di Sekretariat Fraksi Partai NasDem. 

Artikel Menarik Lainnya

 

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X