KDRT Dikhawatirkan Meningkat saat Masa Isolasi, Ini Pesan Istri Pangeran Charles

- Sabtu, 28 Maret 2020 | 17:21 WIB
Pangeran Charles dan istrinya, Camilla. (Daily Mail)
Pangeran Charles dan istrinya, Camilla. (Daily Mail)

Istri Pangeran Charles, The Duchess of Cornwall, Camilla mengutarakan kekhwatirannya soal meningkatnya korban kekerasan rumah tangga (KDRT) selama masa isolasi mandiri.

Menurut Camilla, korban KDRT mungkin saja akan sulit mendapat pertolongan. Melalui akun Instagram-nya, Camilla menuliskan sebuah pesan menyentuh.

"Ini adalah waktu yang sulit bagi semua orang, karena kita semua diminta untuk tinggal di rumah agar tetap aman. Tetapi bagi sebagian dari kalian itu bahkan lebih sulit, karena rumah bukanlah tempat yang aman,” kata Camilla.

"Aku hanya bisa membayangkan bahwa diminta untuk tinggal di sana bisa terasa sangat mengasingkan dan menakutkan bagi kamu dan keluargamu. Ini mungkin berarti menghabiskan lebih banyak waktu dengan orang yang melukaimu,” lanjutnya.

Dia pun meminta siapa pun yang mengalami KDRT segera menghubungi pihak berwenang untuk mendapat bantun.

“Bahkan jika kalian tidak dapat meninggalkan rumah, kalian dapat menghubungi Saluran Bantuan Penyalahgunaan Domestik Nasional atau menghubungi salah satu badan amal kekerasan dalam rumah tangga. Harap tetap aman dan dapatkan bantuan,” tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X