Danrem 044/Garuda Dempo Kunjungi Korban Bentrok Mesuji
Danrem 044/Garuda Dempo saat bertemu keluarga korban bentrok Mesuji. (Humas Penrem 044/Garuda Dempo)
News

Danrem 044/Garuda Dempo Kunjungi Korban Bentrok Mesuji

Minta warga hindari balas dendam.

Sabtu, 20 Juli 2019 14:55 WIB 20 Juli 2019, 14:55 WIB

INDOZONE.ID - Danrem 044/Garuda Dempo, Kodam II/Sriwijaya Kolonel Arh Sonny Septiono, menyambangi Pematang Panggang,  Kabupaten OKI, Sumatera Selatan, guna bertemu dengan keluarga korban bentrok di Kecamatan Mesuji, Lampung yang terjadi pada Rabu (17/7/2019) lalu.

Keterangan yang diterima Indozone, Sabtu (20/7/2019), kedatangan Danrem 044/Garuda Dempo disambut oleh Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syahputra dan Dandim 0402/OKI Letkol Inf Riyandi, untuk kemudian menuju kediaman alm Rowi bin Skop, salah satu korban tewas.

“Untuk permasalah yang terjadi agar masyarakat menahan diri karena proses hukum telah berjalan sesuai hukum selaku. Dan apabila masyarakat mengambil langkah sendiri diluar hukum, nanti akan merugikan diri sendiri dan keluarga”, ungkap Danrem.

Danrem pun mengajak semua pihak dan masyarakat untuk tidak melakukan aksi saling balas dendam, serta memercayakan penyelesaian masalah ini kepada aparat keamanan. "Semoga ini kedepannya jangan terulang lagi. Jangan terprovokasi hoak," katanya di sela-sela pemberian santunan untuk keluarga korban.

Humas
Humas Penrem 044/Garuda Dempo

Diberitakan sebelumnya, bentrok kembali terjadi di kawasan Register 45 Mesuji, Lampung, akibat rebutan lahan dua kelompok masyarakat. Ini bukan kali pertama terjadi, karena sebelumnya sudah ada bentrok warga terkait lahan di sini. 

"Mudah-mudahan bisa terselesaikan dengan baik. Itu kasus klasik, bentrok antara dua kelompok masyarakat karena rebutan lahan," kata Menko Polhukam Wiranto di kantornya, Jumat (19/7/2019). 

TAG
Indozone
Indozone News
fauzi

Fauzi

Writer
Indozone News

Indozone News

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU