Pablo Benua Akan Diperiksa Sebagai Tersangka Dugaan Penggelapan

- Rabu, 24 Juli 2019 | 10:03 WIB
photo/ANTARA/Ricky Prayoga
photo/ANTARA/Ricky Prayoga

Polda Metro Jaya akan memeriksa YouTuber Pablo Benua sebagai tersangka kasus penggelapan dan penipuan kendaraan bermotor yang ditangani Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kamis (25/7) mendatang.

"Rencananya nanti hari Kamis tanggal 25 Juli 2019, kami akan memanggil saudara Pablo dalam kasus penipuan, penggelapan dan pemalsuan kendaraan bermotor sebagai tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (23/7).

Ardo menjelaskan pihaknya sudah memeriksa 12 saksi dan telah menggelar perkara untuk menaikkan status Pablo Benua dari saksi menjadi tersangka atas laporan polisi tanggal 26 Februari 2018 lalu tersebut.

Dengan ditetapkannya sebagai tersangka dalam kasus penggelapan kendaraan bermotor, Pablo saat ini menjadi tersangka untuk dua kasus yakni kasus pencemaran nama baik karena video 'bau ikan asin' di Youtube.

Dari informasi yang beredar, kasus penggelapan kendaraan yang dilaporkan pada tahun 2018 itu telah memakan korban hingga puluhan orang. 

Dalam penyelidikan perkara itu, polisi sempat menggeledah rumah Pablo dan menemukan 30 STNK di kediamannya di Bogor. Puluhan STNK itu diduga berkaitan dengan kasus penipuan dan penggelapan kendaraan bermotor.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X