Kecil-kecil Kreatif, Penghasilan 5 YouTuber Cilik Ini Sampai Miliaran
photo/Youtube/ Boram Tube ToysReview/Ryan ToysReview
News

Kecil-kecil Kreatif, Penghasilan 5 YouTuber Cilik Ini Sampai Miliaran

Sabtu, 27 Juli 2019 16:23 WIB 27 Juli 2019, 16:23 WIB

INDOZONE.ID - Perkembangan teknologi bisa membuat siapa saja menjadi terkenal, salah satunya menjadi seorang Youtuber. Rupanya tak hanya orang dewasa yang bisa jadi Youtuber, anak-anak juga bisa loh. Lewat Youtube, anak-anak ini bisa menghasilkan banyak uang, bahkan hingga miliaran rupiah.

Penasaran siapa saja mereka? Berikut ini dirangkum Indozone dari berbagai sumber, Sabtu (27/7), inilah 5 Youtuber cilik yang memiliki penghasilan sampai miliaran rupiah:

1. Hana Callista

Youtuber cilik Hana Calista sering mengunggah konten video yang berhubungan dengan keseharian, permainan, pembelajaran, tutorial, hingga liburan. Kini, jumlah subscriber Hana Callista sudah lebih dari 942 ribu. Dari channel Youtube-nya, dia bisa mendapatkan penghasilan per tahun  antara US$ 109 ribu (Rp 1,6 miliar) hingga US$ 1,8 juta (Rp 26,8 miliar).

2. Azka Corbuzier

Azka Corbuzier adalah anak laki-laki pertama dari Dedy Corbuzier. Mengikuti jejak ayahnya, sang anak juga memiliki channel YouTube sendiri. Anak laki-laki bernama lengkap Azkanio Nikola Corbuzier ini sudah bergabung di YouTube sejak 8 November 2014. Kini, dia memiliki lebih dari 125 ribu subscribers. Penghasilan Azka mampu mencapai USD 11.000 atau sekitar Rp 140 jutaan per bulan.

3. Ryan ToysReview

YouTuber cilik yang satu ini punya pendapatan yang luar biasa. Dia mampu meraup pendapatan dari YouTube sebesar Rp35 miliar. Dengan subscriber lebih dari 8 juta, Ryan sudah berhasil mendapatkan sebanyak 15 miliar penayangan yang dimulai dari 16 Maret 2015.

4. Zara Cute

Zara Cute merupakan salah satu YouTuber cilik paling populer di Indonesia. Berdasarkan situs Social Blade, Zara Cute berada di peringkat 11 dengan jumlah video paling banyak ditonton di Indonesia. YouTuber Zara Nugroho ini sering mengunggah video mengenai kegiatan sehari-hari. Jumlah subscriber Zara Cute sudah lebih 1,1 juta dan dia bisa menghasilkan sekitar US$ 220 ribu (Rp 3,2 miliar) hingga US$ 3,5 juta (Rp 52 miliar) per tahun.

5. Boram Tube ToysReview

Boram, salah satu kanal YouTube asal Korea Selatan dilaporkan membeli gedung 5 lantai di Distrik Gangnam senilai 8 juta dolar AS atau setara Rp111 miliar. Kabar ini cukup mengejutkan lantaran Boram sendiri baru berusia 6 tahun. Boram di YouTube memiliki dua kanal dengan total subscribers lebih dari 30 juta. Penghasilan dari kanalnya itu bisa mencapai 3,1 juta dolar AS atau setara Rp43 miliar per bulan.

TAG
Indozone
Rizka
Rizka

Rizka

Writer
Rizka

Rizka

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US