Demo PA 212, Orator Singgung Harun Masiku hingga Subsidi BPJS

- Jumat, 21 Februari 2020 | 15:12 WIB
Demo PA 212 di depan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat (21/2/2020) (INDOZONE/Wildan)
Demo PA 212 di depan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat (21/2/2020) (INDOZONE/Wildan)

Aksi dari Persaudaraan Alumni (PA) 212 siang ini sedang menggelar aksi di sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat. Salah satu orator di atas mobil komando menyinggung soal korupsi.

"Kita datang ke sini menyatakan korupsi musuh bangsa. Pak RW ngomong gitu, Gubernur ngomong gitu, Menteri ngomong gitu, Presiden ngomong gitu tapi kenyataanya bullshit semua," teriak salah satu orator di atas mobil komando aksi demo PA 212 Jakarta, Jumat (21/2/2020)

Orator itu menyinggung para anggota DPR. Dia menyebut ada saja anggota DPR yang terlibat korupsi.

"DPR ngomong anti korupsi, berantas korupsi, eh dia maling," tuturnya lagi.

Orator juga mempertanyakan subsidi-subsidi yang selama ini diberikan oleh pemerintah. Salah satu subsidi yang disorot yaitu subsidi BPJS yang ditarik namun disebutnya tidak jelas lari kemana.

"Sekarang subsidi BPJS diambil, subsidi minyak diambil lalu larinya kemana?," lanjut orator.

Selanjutnya, orator-orator yang lain menyampaikan orasinya di atas mobil komando. Aksi itu berlangsung di Jalan Medan Merdeka Barat.

Personel kepolisian terlihat sudah berjaga di area demo itu. Kawat berduri terbentang panjang di Jalan Medan Merdeka Barat guna menghalau massa ke depan Istana Negara.

Seperti diketahui, demo PA 212 membawa isu terkait kasus dugaan suap PAW anggota DPR yang melibatkan eks caleg PDIP Harun Masiku dan eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan. Mereka juga menyinggung kasus dugaan korupsi PT Asuransi Jiwasraya.
 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X