The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polisi Akui Ada Upaya Pengereman di Truk yang Picu Kecelakaan Maut di Balikpapan
Petugas mengevakuasi truk tronton bernomor plat KT 8534 AJ setelah mengalami kecelakaan di Turunan Rapak, Jalan Soekarno-Hatta, Balikpapan. (ANTARA/Novi A pras)
News

Polisi Akui Ada Upaya Pengereman di Truk yang Picu Kecelakaan Maut di Balikpapan

Jumat, 21 Januari 2022 20:56 WIB 21 Januari 2022, 20:56 WIB

INDOZONE.ID - Polda Kalimantan Timur (Kaltim) membeberkan fakta terbaru di balik kasus kecelakaan maut di Balikpapan. Ternyata, sopir truk tronton tersebut sempat berupaya menghentikan laju truk tronton sebelum kecelakaan lalu lintas itu terjadi.

Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Yusuf Sutejo menyebut ada upaya pengereman yang dilakukan oleh sopir truk sebelum kecelakaan terjadi.

"Ada upaya pengereman," kata Kombes Yusuf saat dihubungi INDOZONE, Jumat (21/1/2022).

BACA JUGA: Sopir Truk Sebabkan Kecelakaan di Balikpapan Jadi Tersangka!

Truk tersebut diketahui memang mengalami rem blong. Meski begitu, Yusuf menyebut sang sopir sempat berusaha menghentikan laju truk dengan cara yang lain.

"(Upaya pengereman) sampai sopir melakukan engine braking, artinya menurunkan persneling dari tinggi ke rendah," beber Yusuf.

Seperti diketahui, kecelakaan terjadi di sebuah traffic light atau lampu merah di kawasan Muara Kapak, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur pagi tadi. Kecelakaan itu pun juga viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, tampak sejumlah pengendara berhenti karena sedang menunggu lampu merah. Sejurus kemudian, sebuah truk tronton tampak melaju dengan kencang.

Sebanyak empat orang yang tewas akibat kecelakaan ini, satu orang kritis hingga belasan orang lainnya mengalami luka-luka dan dirawat di rumah sakit. Polisi sendiri menyebut kecelakaan akibat rem truk yang blong.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US