Pesan Pilu Marsekal Hadi Tjahjanto Usai Letak Jabatan Panglima TNI, Untuk Para Prajurit

- Kamis, 18 November 2021 | 17:59 WIB
Mantan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto tinggalkan pesan pilu. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Mantan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto tinggalkan pesan pilu. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Mamasuki masa pensiun hingga usai mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan pesan pilu.

Marsekal Hadi Tjahjanto digantikan oleh Jenderal Andika Perkasa yang menjabat Panglima TNI

"Terima Kasih Prajuritku, terima kasih atas loyalitas dari seluruh Prajurit TNI, yang selama ini dengan tulus dan ikhlas telah memberikan pengabdian terbaiknya untuk NKRI, lakukan tugasmu hingga khir hayat," kata Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melalui Twitternya seperti yang dikutip Indozone, Kamis (18/11/2021).

Pesan Hadi Tjahjanto kepada seluruh prajurit TNI untuk tidak berharap pengadiannya akan diingat selamanya, bahkan termasuk dirinya sekalipun.

"Latih melatih terus kemampuan kalian, tanpa lelah, tanpa mengeluh dan tanpa berharap pengabdianmu akan diingat selamanya," katanya.

-
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa (kiri) dan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

 

"Prajuritku dari sabang sampai Merauke, dari Pulau Rote hingga Miangas. Tidak ada kata menyerah unutk NKRI. Lakukan tugasmu hingga akhir hayat," katanya.

Dia juga mengucapkan banyak terima kasih atas dedikasi, pengorbanan tanpa menyerah kepada seluruh prajurit.

"Ucapan juga tidak lupa saya sampaikan kepada keluarga yang ada di rumah atas dukungan moril dan dukungan doa sehingga tugas dapat dilaksanakan dengan baik," ujarnya.

-
Salam komando antara Jenderal TNI Andika Perkasa (kiri) dan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

 

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang sebentar lagi purnawirawan dan mengakhiri dinas keprajuritan akan selalu berdoa untuk generasi penerus TNI agar semuanya bisa melaksanakan tugas dengan baik.

"Jadikan medan penugasan menjadi ladang ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pelaksanaan tugas pokok dapat dilaksanakan dengan tulus dan ikhlas," kata Marsekal Hadi.

Khusus untuk Jenderal Andika, mantan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) ini mendoakan agar Andika bisa menjalankan tugas negara dengan aman dan lancar.

"Saya selalu berdoa untuk adik saya Jenderal TNI Andika Perkasa senantiasa diberikan kesehatan dan dapat melaksanakan tugas negara, tugas mulia dengan aman dan lancar," tuturnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X