Eko Kuntadhi Sarankan MUI Diaudit: Mungkin Sudah Terpapar Terorisme

- Rabu, 17 November 2021 | 18:23 WIB
Pegiat media sosial, Eko Kuntadhi. (photo/Screenshoot/YouTube/CokroTV)
Pegiat media sosial, Eko Kuntadhi. (photo/Screenshoot/YouTube/CokroTV)

Pegiat media sosial, Eko Kuntadhi menyarankan pemerintah untuk mengaudit ideologi Majelis Ulama Indonesia (MUI), setelah salah seorang pengurusnya yakni anggota Komisi Fatwa MUI Pusat Ahmad Zain An-Najah ditangkap Densus 88 Antiteror.

“Kayaknya perlu ada audit ideologi di MUI. Kalau tokoh komisi fatwanya saja terpapar ajaran teroris, mungkin ajaran itu sudah merebak di MUI," tulis Eko seperti dikutip INDOZONE dalam akun Twitter-nya, @_ekokuntadhi, Rabu (17/11/2021).

Menurutnya, lembaga besar seperti MUI jangan sampai diisi oleh orang-orang jahat, apalagi mengancam NKRI.

"Masa LSM yang dibiayai APBN jadi sarang penyamun?," ungkapnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengaku terkejut dengan penangkapan Ketua Umum PDRI Ustaz Farid Okbah dan anggota Komisi Fatwa MUI Pusat Ahmad Zain An-Najah oleh Densus 88.

Abbas juga meminta Densus 88 untuk transparan soal penangkapan ini. Sebab jika tidak, maka akan membuat citra Presiden Jokowi buruk.

"Betulkah Pak Jokowi yang memerintahkan penangkapan ini? Saya terus terang tidak yakin dan tidak percaya. Saya tidak yakin Presiden Jokowi akan memerintahkan hal itu," ungkap Abbas dalam keterangan tertulisnya, Selasa (16/11/2021).

Ia menambahkan, isu liar yang berkembang menyebut Presiden Jokowi anti terhadap ulama. Untuk itu, ia berharap Densus 88 menjelaskan hal ini sejelas-jelasnya demi menjaga nama baik Presiden Jokowi.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X